Share
Kerap Dipakai oleh Jennie BLACKPINK, Sandy Liang Luncurkan Koleksi Spring/Summer 2024
Putrika Annaya Salsabila
13 September 2023

Popularitas Sandy Liang semakin meningkat akhir-akhir ini sehingga peluncuran koleksinya untuk Spring/Summer 2024 disambut dengan meriah.


Sandy Liang, perancang busana yang penuh visi, melakukan perjalanan mendalam ke dunia perfilman untuk menciptakan koleksi Spring/Summer 2024-nya.

Mengambil inspirasi dari film ikonis arahan Sofia Coppola, "The Virgin Suicides" (1999), Liang tidak hanya meminjam nama film tersebut, tetapi juga menghadirkan aura misteriusnya ke dalam koleksi yang menggambarkan keanggunan super feminin.

Sandy Liang SS24 1

Proses kreatif Liang melibatkan studi yang menarik tentang kelompok perempuan dan gadis-gadis berpakaian serupa, serta cara bersama mereka dalam berpakaian sepanjang waktu dan budaya. Eksplorasi ini membenamkan diri dalam kode berpakaian yang tak terucapkan, tapi meresap dan mengikat perempuan bersama, membentuk narasi yang melampaui generasi.

Fashion show untuk peluncuran koleksi ini diselenggarakan di Museum Cooper Hewitt. Koleksi siap pakai feminin karya Liang terdiri dari gaun taffeta, rok berlipat, dan pita—menghiasi baik rambut maupun pakaian.

Sandy Liang SS24 2

Palet warna yang dominan digunakan adalah nuansa navy, krem, dan pink pucat, sesekali diberikan sentuhan kuning pucat atau merah-oranye. Ini adalah paduan harmonis antara balletcore dan pageantcore, diselingi oleh sentuhan halus era 1970-an dalam bentuk kerah peter pan, celana capri pendek, dan jaket setelan yang dipakai sebagai atasan yang berani.

Sandy Liang SS24 3

Di antara elemen-elemen ini, Liang dengan mulus memasukkan nada Y2K, menghidupkan koleksinya dengan nuansa kontemporer dari kaos grafis dan rok mini super pendek yang sudah menjadi ciri khas mereknya. Para model menghiasi runway dengan kalung dan anting-anting yang dibuat dari mutiara air tawar dan kerang laut yang dicelupkan dalam cahaya logam yang berkilau.

Sandy Liang SS24 4

Koleksi SS24 Sandy Liang, setelah kesuksesan kolaborasinya dengan Baggu, berdiri sebagai saksi nyata. Ini memperkuat bahwa mereknya, yang terkenal dengan estetika yang khas, bukanlah sebuah merek yang hanya mahir dalam satu hal.

Sebaliknya, ini adalah merek yang inovatif, eksploratif, dan penuh gaya yang berhasil memikat hati penggemarnya yang semakin banyak.