Share
Kerap Dijadikan Topping Kue Lebaran, Kacang Almond Ternyata Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan
Dewi Anggriani Siregar
01 April 2024

Bulan Ramadan akan segera berakhir, tanpa terasa umat muslim akan segera memasuki hari kemenangan yang ditunggu-tunggu, yakni hari raya Idul Fitri.


Jika berbicara hari lebaran, kue kering tentu menjadi salah satu hal yang tidak dapat dipisahkan. Berbagai kue kering dengan cita rasa dan taburan topping menarik tentu akan mudah Anda jumpai saat hari raya tiba, kacang almond misalnya.

ALMOND

Kacang almond menjadi salah satu bahan makanan yang kerap kali digunakan sebagai taburan kue kering, camilan, bahkan diolah menjadi susu. Tak hanya lezat, kacang almond juga mengandung banyak nutrisi dan rendah karbohidrat serta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat kacang almond untuk kesehatan, dilansir dari berbagai sumber.

ALMOND 3

Mengontrol Kadar Gula Darah

Kacang almond memiliki indeks glikemik yang rendah, oleh karena itu jenis kacang-kacangan yang satu ini baik untuk dikonsumsi penderita diabetes tipe 2 agar kadar gula darah lebih terkontrol.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Kacang almond memiliki kandungan vitamin E yang berperan sebagai antioksidan dan mampu melindungi sel darah dari kerusakan dan penyumbatan arteri yang disebabkan oleh kolesterol.

Melancarkan Pencernaan

Karena kaya akan serat, kandungan protein yang terdapat di dalam kacang almond juga berfungsi sebagai prebiotik yang menjadi makanan bagi bakteri baik dalam usus.

Mencegah Anemia

Memiliki kandungan zat besi yang tinggi, kacang almond dapat membantu mencegah anemia yang disebabkan oleh kurangnya asupan zat besi, sehingga produksi darah merah berkurang.