Kenali Teknik CSM, Teknik Menghidrasi Kulit dengan Kapas Toner!
Ferrell Sahlah Anfasyah
19 January 2023

CSM atau Chizu Saeki Method ini adalah teknik skincare yang dipercaya dapat memberikan hidrasi pada kulit agar kulit lebih sehat sehingga skincare yang lain dapat optimal berfungsi di kulit wajah.


Permasalahan di kulit wajah terkadang sangat mengganggu penampilan, CSM ini adalah teknik skincare yang efektif untuk membantu Anda mengatasi permasalahan di wajah. CSM atau Chizu Saeki Method sendiri merupakan metode skincare yang diciptakan oleh skincare expert asal Jepang.

Teknik CSM ini menerapkan penggunaan kapas tipis yang telah direndam di air hangat dan diperas sampai kering kemudian dituangkan hydrating toner. Setelah itu, kapas ditempelkan ke wajah selama sekitar 5-10 menit sebagai masker wajah. Biasanya kapas ini ditempelkan ke bagian pipi, dagu, dan dahi. Penggunaan kapas selama beberapa menit ini tidak perlu dibilas. Anda dapat melanjutkan step skincare yang biasanya digunakan.

Metode yang digunakan ini dipercaya dapat mengatasi berbagai permasalahan di kulit karena metode ini dapat memperbaiki skin barrier kulit. Apabila skin barrier di kulit wajah sehat, maka produk skincare yang lain akan lebih bekerja secara maksimal di kulit kita sehingga kulit terhidrasi dengan cukup, dark dan red spots memudar, dan wajah tampak lebih cerah dan glowing.