Share
Kenali Penyebab Rambut Rontok dan Temukan Solusi dan Produk yang Tepat untuk Mengatasinya
Listya Manopo
23 October 2023

Nampaknya tak ada manusia di dunia ini yang tak memiliki masalah kerontokan rambut, semua pasti pernah mengalaminya. Agar dapat mengetahui solusi dan produk yang tepat menangani masalah ini, yang harus diperhatikan adalah, seberapa serius kerontokan terjadi dan apa penyebabnya?


Permasalahan rambut rontok masih menjadi perbincangan hangat bagi wanita maupun pria karena rambut dianggap sebagai mahkota rambut. Penyebab kerontokan pun cukup bervariasi dan dapat dialami siapapun seperti stress, hamil, menyusui, usia, pengobatan, dan genetik. Jika tidak dicegah dan ditangani dengan solusi rambut rontok yang tepat, dapat menyebabkan kebotakan.

Apabila rambut rontok sekitar 50-100 helai per hari, hal ini masih dianggap kondisi yang normal. Nantinya, rambut rontok tersebut akan digantikan dengan rambut baru. Namun tetap saja kita harus tetap waspada dan segera menemukan cara untuk mengatasinya. Perawatan rambut secara menyeluruh adalah solusi dari kondisi rambut rontok.

Yves Rocher, brand kecantikan no 1 di Perancis* (hasil survey dari Kantar Panel 2022) memiliki rangkaian khusus Anti-Hair Loss yang diciptakan untuk membantu memperlambat kerontokan dan dapat menstimulasi pertumbuhan rambut lebih cepat dengan bahan-bahan botanical. Kandungan bahan alami dari tanaman organic Agave Tequilana dipilih oleh para ilmuwan di Yves Rocher untuk dimasukkan ke dalam seluruh rangkaian produk perawatan rambut Yves Rocher karena khasiatnya yang dapat menutrisi akar dan memperkuat rambut. Agave Fructans adalah sejenis senyawa polisakarida dari tanaman Agave Tequilana sangat baik untuk memperlancar mikrosirkulasi pada kulit kepala, apalagi jika ditambah dengan scalp massage. Rambut akan tumbuh lebih kuat dan indah. Terdapat 4 rangkaian perawatan yang bisa kamu lakukan di rumah.

1. Anti-Hair Loss Fortifying SHAMPOO yang membantu memperlambat kerontokan rambut dalam 28 hari dengan kandungan 96% bahan alami dan formula bebas bahan berbahaya (free sulfate, paraben, dan silicone) yang lebih lembut di kulit kepala dan rambut.
2. Anti-Hair Loss Fortifying CONDITIONER dapat memperlambat kerontokan rambut dan 3x menguatkan, teksturnya yang creamy dengan formula ringan dan bebas silicon mengandung lebih dari 98% bahan alami.
3. 1 MONTH INTENSIVE TREATMENT mengandung 99% bahan alami yang dapat merangsang pertumbuhan rambut sebanyak +6,480 helai (dengan rutin penggunaan selama 3 bulan).
4. SCALP BOOSTER TREATMENT memiliki tekstur tidak lengket dan terdapat efek mendinginkan sehingga nyaman digunakan. Scalp Booster membantu memperkuat akar rambut sehingga bisa menambah volume rambut.

Silvia Rebecca selaku Senior Brand Manager Yves Rocher mengatakan, “Kami berkomitmen untuk membantu siapapun yang saat ini mengalami kerontontokan pada rambut karena kami mengerti masalah kerontokan bisa memberikan dampak emosional yang cukup dalam bagi setiap orang. Dengan kandungan bahan alami yang ada di Yves Rocher, kami yakin bahwa alam dan kekayaan botaninya adalah sumber kepedulian yang sangat kuat dan dapat membantu semua orang untuk mendapatkan keindahan rambut yang diinginkan.”