Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Kenali jenis - Jenis Face Oil Dan Manfaatnya Untuk Kulit Wajah

Beauty13 June 2022

By Clara Enocensia

Kenali jenis - Jenis Face Oil Dan Manfaatnya Untuk Kulit Wajah

Semakin berkembangnya industri kecantikan memungkinkan banyak inovasi pada produk perawatan kulit wajah, salah satunya adalah face oil.


Face oil adalah salah satu skincare bertekstur minyak yang dibuat dari ekstrak tumbuhan. Kandungan utama di dalam face oil merupakan lemak esensial yang baik bagi kulit. Ada berbagai jenis minyak yang baik untuk segala jenis kulit, khusus untuk kulit kering, hingga khusus untuk kulit berminyak.

Berikut berbagai jenis face oil dan manfaatnya yang perlu Anda tahu.

1. Rosehip seed oil

Rosehip seed oil adalah salah satu face oil yang terkenal. Sebab minyak ini punya banyak manfaat seperti melindungi kulit dari polusi udara, menenang kulit yang terpapar sinar matahari, juga menyembuhkan luka. Rosehip seed oil juga kaya akan vitamin A dan C.

2. Squalane oil

Squalane oil bermanfaat untuk melembapkan wajah, sekaligus membuatnya tampak lebih cerah. Squalane oil diperkaya dengan berbagai jenis antioksidan sehingga bisa melawan kerusakan kulit dan penuaan dini akibat radikal bebas.

3. Grapeseed Oil

Face oil yang satu ini cocok untuk kulit berminyak karena mengandung antioksidan dan vitamin C. Kedua senyawa tersebut dapat membantu mengurangi produksi sebum berlebih di wajahmu. Tidak hanya itu, kandungannya juga efektif meredakan inflamasi atau peradangan pada jerawat.

4. Argan oil

Argan Oil menjadi favorit banyak orang. Sebab minyak argan mengandung vitamin E, antioksidan, dan juga asam lemak yang baik untuk menutrisi kulit serta mampu melembabkan kulit.

Selain itu, minyak argan juga bagus untuk kesehatan kulit kepala, kuku, serta mengobati alergi eksim. Bagi Anda yang punya banyak bekas luka maupun bekas jerawat, minyak argan juga baik untuk membantu penyembuhan luka agar lebih cepat.