Share
Kenali Jenis Buah Yang Cocok Untuk Anda Yang Sedang Mengurangi Gula
Vina Meliana
18 March 2022

Kebanyakan buah memiliki kandungan gula yang tinggi sehingga kurang aman untuk penderita diabetes.


Mengkonsumsi gula yang berlebihan dapat menyebabkan gula darah naik dan berujung pada diabetes. Terlebih pada penggunaan gula dalam makanan dan minuman yang khas dengan rasa yang manis. Walaupun begitu, Anda juga bisa mengurangi kandungan gula pada makanan dan minuman supaya dapat mengontrol gula yang ada pada tubuh.

Namun yang menjadi dilema adalah gula yang terdapat pada buah-buahan biasanya sudah terproses secara alami dan tidak bisa ditakar. Bagi Anda yang ingin mendapatkan sumber vitamin dari buah, Anda dapat mengkonsumsi buah dengan kandungan gula rendah yang kaya akan vitamin.

Strawberry

Rasa yang asam membuat buah ini menjadi alternatif untuk Anda yang ingin mengkonsumsi buah dengan kandungan gula yang rendah. Kandungan gula yang terdapat dalam buah strawberry berkisar 2g yang membuat buah ini dominan memiliki rasa yang asam. Buah kecil ini juga memiliki berbagai manfaat seperti menurunkan tekanan darah dan bebas dari kolesterol.

Lemon

Banyak orang tidak menyukai buah lemon yang identik dengan rasa yang asam dan kecut. Namun yang Anda harus perhatikan adalah kandungan dari buah lemon yang rendah akan gula. Kandungan gula yang terdapat pada buah lemon berkisar 2g dan tentunya buah ini memiliki beragam manfaat. Salah satunya adalah detox tubuh dari racun.

Blueberry

Buah asal Amerika ini dikenal memiliki khasiat untuk penderita diabetes karena kadar gula pada buah ini rendah. Kandungan gula dalam buah blueberry berkisar 10 g sehingga membuat buah ini aman untuk dikonsumsi untuk Anda yang ingin mencoba hidup sehat. Selain itu, kandungan vitamin C yang terdapat pada blueberry ini yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh.