Kembali Viral, Trio Spider-Man Reka Ulang Meme Ikonis Spider-Man
Clara Enocensia
24 February 2022

Tiga Spider-Man kembali berkumpul, tapi bukan untuk syuting melainkan membuat ulang salah satu meme paling ikonik.


Awalnya Tom Holland, Tobey Maguire dan Andrew Garfield berpose untuk pemotretan dalam rangka mempromosikan perilisan 'Spider-Man: No Way Home' versi 4K dan streaming digital.

Foto itu menampilkan tiga Spider-Man yang saling menunjuk, sama seperti meme yang viral sejak beberapa tahun lalu. Sebelumnya, pose dalam meme itu juga mereka lakukan dalam adegan 'Spider-Man: No Way Home' . Foto tersebut kembali viral dan menjadi perbincangan khalayak ramai.

Tom Holland pun membeberkan kisah di balik adegan tersebut. Di dalam film, Peter Parker versi Tom Holland, Andrew Garfield dan Tobey Maguire berada dalam satu ruangan dan saling menunjuk.

Ide menghidupkan meme tersebut ke layar lebar muncul saat mereka bertiga bertemu di Atlanta sebelum mulai syuting 'Spider-Man: No Way Home' . Selain itu, Sony merilis video resmi yang menampilkan tiga generasi Spider-Man. Dalam cuplikan itu, trio Spider-Man duduk bersama untuk membicarakan pengalaman mereka mengerjakan film tersebut.

Seperti diketahui, 'Spider-Man: No Way Home' menjadi ajang bertemunya tiga generasi Spider-Man. Kala itu, Tobey Maguire membintangi tiga film Spider-Man yang digarap oleh Sam Raimi. Andrew Garfield kemudian mengikuti jejaknya dengan memerankan Peter Parker lewat dua film yang diarahkan Marc Webb.