Share
Kembali Tren di Met Gala, Berikut Inspirasi Outfit Statement Pieces Untuk Weekend Anda
Adelia Ayu
16 September 2021

Kembalinya tren statement fashion pieces berupa tops dan dress di Met Gala 2021, membuat tren awal 2000-an ini kembali diminati.


Kemunculan figur publik seperti senator Alexandra Ocasio –Cortez dan model Cara Delevigne dalam Met Gala 2021 kemarin kembali membawa tren yang sempat booming di awal 2000-an, statement pieces. Satu dekade lalu, selebriti seperti Paris Hilton dan Britney Spears sering mengenakan fashion pieces ini saat tertangkap kamera.

Kental dengan muatan pesan politik dan sosial, statement pieces menampilkan pesan tersebut baik secara eksplisit dan implisit. Melalui permainan warna, pola hingga print, berikut inspirasi pakaian bertema statement yang membuat Anda kembali mempertimbangkan untuk membuka lemari kembali di akhir pekan ini.

Sexy Back

Dewasa ini, tren print di bagian belakang t-shirt masih merajai pasar. Print berupa wajah atau gambar menjadi pilihan banyak brand dalam tren ini. Untuk tampilan yang lebih chic, contoh gaya model Camille Rowe dengan motif printed belakang simpel yang dicetak di atas pieces sederhana seperti long sleeved t-shirt berwarna hitam.

Playful Print

Buat tampilan Anda lebih menarik dengan memadukan atasan bermotif statement dengan bawahan bergradasi. Kunci dari look ini adalah koordinasikan warna dan pilih statement pieces bermotif huruf agar terhindar dari kesan heboh.

Preppy Chic

Ciptakan kesan preppy lewat tampilan yang terinspirasi dari Alexa Chung ini. Dengan menambahkan button-front skirt dan bermain layer dengan kemeja printed dan t-shirt, tampilan Anda terlihat clean dan simpel. Pastikan untuk memilih pola print bertema kartun dan kemeja dengan tone warna pastel untuk menambah kesan playful.

Life in Technicolor

Tidak hanya dapat diaplikasikan pada bagian atas baju, statement pieces seperti rok atau gaun panjang dapat menarik perhatian. Contoh gaya Hailee Steinfeld saat hadir mengenakan gaun statement karya Viktor & Rolf di acara Met Gala 2 tahun lalu yang memadukan berbagai layer warna terang, permainan tekstur bahan dan print.

Rock ‘n Rebel

Selain dress, Anda juga dapat memakai aksen statement pada celana. Pakai celana berukuran longgar untuk menghindari kesan ‘penuh’. Hiasi dengan aksen silver untuk menciptakan kesan rock ‘n roll pada tampilan.

Cover Girl

Masker atau penutup muka menjadi sebuah mandatory item di masa pandemi. Pakai masker atau syal bermotif printed dengan warna monokrom yang dipadukan dengan outfit serba hitam untuk tampilan fashion yang fierce. Tarik seluruh rambut Anda dari wajah untuk memusatkan perhatian pada masker.