Share
Kembali Tayang, Petualangan Para Pemburu dalam Film Ghostbusters: Frozen Impire Dimulai!
Dewi Anggriani Siregar
21 March 2024

Penggemar Ghostbusters patut berbahagia. Pasalnya, sekuel ketiga dalam serial Ghostbusters ini kembali hadir di bioskop Indonesia sejak tanggal 20 Maret 2023 kemarin.


Dengan latar belakang New York, film ini dibintangi Paul Rudd, Carrie Coon, Finn Wolfhard, dan Mckenna Grace. Ghostbusters: Frozen Empire merupakan kelanjutan langsung dari Afterlife yang rilis 2021 dan merupakan kelanjutan langsung dari Ghostbusters (1984). Setelah sebelumnya di Ghostbuster: Afterlife berhasil menemukan sejumlah hal-hal janggal di rumah tua peninggalan sang kakek yang berlokasi di Summerville, keduanya pun sepakat untuk mencari tau penyebab terjadinya hal-hal aneh di rumah mereka.

Menariknya, dari trailer yang dirilis, tampak aktor Bill Murray sebagai pemeran utama dalam film Ghostbusters asli pada tahun 1980-an. Keluarga Spengler akan kembali dalam film ini, bergabung dengan anggota Ghostbusters asli, dan mereka akan bekerja sama di sebuah laboratorium rahasia yang mereka dirikan di sebuah bangunan pemadam kebakaran yang terkenal.

"Ghostbusters" sendiri merupakan film animasi yang meraih kesuksesan pada perilisannya tahun 1984 silam. Film tersebut mengisahkan tentang perjalanan para pemburu hantu yang kemudian dibuatkan sekuelnya pada tahun 1989 dan diberi judul "Ghostbusters II".

Ghostbusters: Frozen Empire digarap oleh Gil Kenan yang juga ikut menulis naskahnya bersama Jason Reitman. Sebelumnya, ia hanya terlibat menulis naskah Afterlife bersama Reitman yang turut bertindak sebagai sutradara Afterlife. Tak hanya tayang di bioskop, Ghostbusters: Frozen Empire juga tayang di beberapa streaming platform lainnya.