Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Kembali Ke Awal Tahun 2000an Dengan Mencoba Gaya Rambut Y2K

Beauty27 October 2021

By Rambu Moara

Kembali Ke Awal Tahun 2000an Dengan Mencoba Gaya Rambut Y2K

Designer trend fashion akan mengambil inspirasi dari gaya jaman dulu dan memperbaharuinya dalam bentuk yang modern.


Trend fashion cenderung membentuk siklus, di mana tren gaya masa lalu akan kembali terkenal di masa kini. Perbedaan generasi membuat desainer mengambil inspirasi dari fashion jaman dulu dan menciptakan fashion gabungan jaman dulu dan sesuatu yang modern.

Saat ini, tren fashion dan gaya rambut Y2K yang terkenal di awal tahun 2000an kembali digandrungi oleh orang-orang, terutama wanita. Sebagai referensi, berikut HighEnd berikan inspirasi gaya rambut Y2K untuk Anda coba.

Butterfly Clips

Akhir tahun 1990 dan awal tahun 2000 merupakan tahun kejayaan bagi aksesoris rambut seperti hairclip mutiara hingga yang berbentuk kupu-kupu. Untuk mencoba gaya ini, Anda hanya perlu membagi beberapa belahan rambut dan menyampirkan jepit pada rambut yang sudah dibagi tadi. Sisa rambut Anda bisa digerai agar terlihat cantik.

Bandana

Cara klasik menggunakan bandana yang terkenal di masa itu adalah dengan melipat setengah bandana yang berbentuk persegi sehingga membentuk segitiga kemudian mengikatnya mengitari kepala. Hanya dengan penggunaan bandana, Anda sudah bisa me-recreate gaya Y2K.

Sleek Middle Part Dengan Clips

Rambut dengan gaya sleek dan dibelah tengah memang akan terlihat biasa saja. Namun jika ditambah dengan aksesoris seperti jepitan mutiara yang menjadi poin utama fashion Y2K akan terlihat lebih menarik. Anda bisa menggunakan 2 hingga 3 jepit mutiara pada kedua sisi belahan rambut, dan pastikan kedua sisi memiliki jumlah jepit yang sama agar terlihat seimbang.

Half-Up High Ponytails

Gaya rambut lain yang sangat menggambarkan fashion Y2K adalah kuncir tinggi. Cukup mudah untuk membuat tampilan seperti ini, Anda hanya perlu membagi rambut menjadi 2 bagian, atas dan bawah. Bagian yang atas disisir rapi kemudian diikat tinggi menggunakan scrunchies menyerupai gaya rambut Hailey.

Space Buns

Terakhir ada gaya rambut space bun dimana Anda membagi 2 bagian rambut lalu masing-masing disanggul ke atas secara menyamping. Agar makin terlihat gaya rambut Y2K, beri aksen bingkai dari poni Anda agar wajah terlihat tirus.