Share
Kate Middleton Tampil dengan Mahkota Berlian yang Terakhir Dipakai pada Tahun 1930-an
Putrika Annaya Salsabila
23 November 2023

Tampilan Princess of Wales dengan tiara berlian yang terakhir terlihat di tahun 1930-an menjadi perbincangan hangat.


Kate Middleton, memang tidak pernah gagal dalam mencuri perhatian publik, terutama dengan penampilannya yang selalu elegan dan modis. Kali ini, sang Princess of Wales menjadi pembicaraan hangat karena terlihat mengenakan tiara "Strathmore Rose" pada sebuah acara mewah di Buckingham Palace pada 21 November lalu.

Strathmore Rose 1

Tiara berkilauan ini terakhir terlihat pada tahun 1930-an, milik Queen Mother, ibu dari Ratu Elizabeth II. Dipadankan dengan gaun putih cantik karya Jenny Packham, outfit Kate memberikan penghormatan kepada dua generasi wanita kerajaan, termasuk anting-anting yang dipinjam dari Ratu Elizabeth II.

Kate, yang berusia 41 tahun, menghadiri acara tersebut bersama suaminya Pangeran William, Raja Charles III, dan Ratu Camilla. Mereka menyambut Presiden Yoon Suk Yeo dan Ibu Negara Kim Keon Hee dari Republik Korea. Malam itu tidak hanya tentang berlian, tetapi juga tentang diplomasi dan keanggunan.

Strathmore Rose 2

Namun, ini bukan pertama kalinya Kate mengenakan tiara; tahun lalu, dia mengenakan tiara Lover's Knot, favorit Putri Diana, dalam sebuah acara mewah untuk menghormati Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa. Dipadankan dengan gaun Jenny Peckham berwarna krim dan anting-anting mutiara yang dulunya milik Diana.

Sepanjang waktunya sebagai anggota kerajaan, Kate hanya pernah terlihat mengenakan empat tiara yang berbeda. Tiara Cartier halo, hadiah dari Raja George VI untuk Queen Mother, yang dipakai saat pernikahannya pada tahun 2011. Lalu, tiara Lotus Flower milik Queen Mother muncul pada tahun 2013, 2015, dan 2022.

Strathmore Rose 3

Namun, sepertinya Lover's Knot memiliki tempat istimewa di hati Kate, karena telah dia kenakan empat kali dalam tujuh tahun. Saat Kate melanjutkan perjalanannya sebagai anggota kerajaan, setiap pilihan tiara yang dipakainya menceritakan kisah tradisi, elegansi, dan penghormatan kepada warisan abadi Putri Diana.