Share
Kate Middleton Kembali Beraktivitas setelah Sembuh dari Kanker
Trisha Aulia
19 September 2024

Setelah perjuangan panjang melawan kanker, Putri Kate Middleton kembali lebih kuat dari sebelumnya. Ia pun resmi kembali bertugas.


Kate Middleton telah kembali menjalankan tugas-tugas kerajaan setelah berhasil melewati masa pengobatan kanker. Kabar baik ini disampaikan melalui Court Circular yang merupakan catatan resmi kegiatan keluarga Kerajaan Inggris.

Pada Selasa (17/9), sang Putri Wales terlihat aktif kembali dengan menghadiri pertemuan bersama tim Centre for Early Childhood di Istana Windsor. Pertemuan ini menandai dimulainya kembali aktivitas kenegaraan Kate setelah beberapa bulan fokus pada pemulihan.

"Princess of Wales, Joint Patron, bersama Yayasan Kerajaan Pangeran dan Putri Wales sore ini mengadakan Pertemuan Anak Usia Dini di Istana Windsor," demikian bunyi entri acara tersebut.

Sebelumnya, pada 9 September lalu, Kate secara terbuka membagikan kabar gembira mengenai selesainya perawatan kemoterapi melalui video di media sosial. Perempuan yang juga dikenal sebagai ibu dari tiga anak ini mengungkapkan rasa syukur dan lega setelah melewati masa sulit tersebut.

"Saat musim panas berakhir, saya tidak dapat mengungkapkan betapa lega rasanya akhirnya bisa menyelesaikan perawatan kemoterapi saya," ucap Kate.

Meskipun dinyatakan bebas kanker, Kate tetap mewaspadai proses pemulihan yang masih panjang. Ia bertekad untuk pulih sepenuhnya sebelum kembali menjalankan aktivitas seperti sedia kala.

Selama menjalani perawatan, Kate sempat tampil di beberapa acara publik, seperti Trooping the Colour dan Wimbledon. Ke depannya, Kate diperkirakan menghadiri kebaktian Remembrance Sunday pada November mendatang dan konser lagu Natal tahunannya di Westminster Abbey pada Desember.

Menurut seorang sumber, Kate Middleton akan kembali menjalankan tugas kerajaan secara bertahap, dan Ia mungkin akan memiliki jadwal yang lebih ringan dibandingkan sebelumnya.

Meskipun ia akan tampil dengan frekuensi yang lebih jarang, kembalinya Kate Middleton ke kehidupan publik tentunya disambut dengan antusiasme oleh masyarakat Inggris dan penggemar kerajaan di seluruh dunia.

Welcome back, Princess!