Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Karya Terakhir Virgil Abloh dalam Wujud Nike Air Force 1 X Louis Vuitton

Fashion22 May 2022

By Clara Enocensia

Karya Terakhir Virgil Abloh dalam Wujud Nike Air Force 1 X Louis Vuitton

Beberapa kreasi terakhir desainer Off White dan Louis Vuitton dari Virgil Abloh dipamerkan untuk umum di New York. Pameran ini dibuka pada Sabtu 21 Mei 2022.


Kolaborasi antara rumah mode mewah dan brand perlengkapan olahraga telah menjadi elemen penting dari budaya sneaker dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu tokoh yang memberikan kontribusi pada ruang ini selama masa jabatannya sebagai Direktur Artistik Pria di rumah mode Perancis tersebut adalah Virgil Abloh.

Salah satu hal yang ditunggu-tunggu adalah penampilan koleksi sepatu Nike Air Force 1 Louis Vuitton karya terakhir Virgil Abloh. Pameran yang berlangsung hingga akhir Mei ini akan menampilkan 47 sepatu Nike Air Force 1 yang dirancang khusus oleh Abloh dan dirakit di fasilitas manufaktur Louis Vuitton di Venesia.

Walaupun memiliki latar belakang streetwear, namun katalog yang mengesankannya bersama Nike melalui label Off-White, karya Abloh kali ini telah mengejutkan dunia saat meluncurkan Louis Vuitton Nike Air Force 1.

Pameran tersebut diadakan setelah lelang Sotheby's Februari dan berhasil mengumpulkan US$25 juta dari penjualan sekitar 200 sepatu kets Abloh Air Force One untuk dana beasiswa yang didirikan untuk menghormati Abloh, guna mendukung calon desainer keturunan Afrika-Amerika atau Afrika.