Karya Seni Brad Pitt Ditampilkan untuk Pertama Kali dalam Sebuah Museum Seni Finlandia
Salsabila Andika Putri
20 September 2022

Aktor tersebut tampil sebagai pemahat dalam sebuah museum seni di samping danau yang terdapat di Finlandia. Brad Pitt tampak ditemani oleh musisi asal Australia, Nick Cave dan pematung dari Inggris, Thomas Houseago.


Melalui pameran ini, Brad Pitt pertama kalinya menunjukkan karya pahatannya kepada khalayak umum, menurut Museum Seni Sara Hildén, yang terletak di Tampere, kota terbesar ketiga di Finlandia.

Artis kenamaan Amerika tersebut memang keseringan belajar secara otodidak, setelah perceraiannya yang kontroversial pada tahun 2017 dari aktris Angelina Jolie, Brad Pitt dilaporkan mulai membuat karya seni keramik.

Dia membuat sejumlah "Candle Holders For Loved Ones" dari kayu yang dilansir oleh seniman itu telah dibuat pada masa Covid. Di antara sembilan karya Pitt yang dipamerkan adalah "House A Go Go," patung debutnya, dari tahun 2017, sebuah rumah miniatur 18 inci yang terbuat dari kulit pohon dan bersepatu selotip, dan struktur berbentuk rumah yang terbuat dari silikon bening dan dibakar. dengan peluru.

Bersama dengan Nick Cave dan Thomas Houseago, Brad Pitt membuat sebuah pameran karya yang epic. Houseago menyatakan dalam rilis berita bahwa dia telah memutuskan untuk mengadakan pertunjukan dengan Cave dan Pitt dalam kolaborasi yang berkesinambungan.