Kandungan Skincare untuk Mencegah Penuaan Kulit yang dapat Digunakan Sedini Mungkin

Beauty13 October 2021

By Clara Enocensia

Kandungan Skincare untuk Mencegah Penuaan Kulit yang dapat Digunakan Sedini Mungkin

Kerutan, garis halus, bintik hitam, dan lainnya, dapat Anda tangani dengan bahan-bahan perawatan kulit yang terfokus dengan permasalahan kulit tersebut. Simak ulasan berikut.


Selain jerawat dan noda hitam, salah satu masalah kulit yang paling sering dialami perempuan adalah munculnya tanda-tanda penuaan. Penyebab munculnya penuaan kulit juga sangat beragam, mulai dari usia, polusi, hingga gaya hidup. Selain merawat dari dalam, Anda juga bisa menggunakan beberapa bahan skincare anti aging yang dapat digunakan sejak usia muda untuk membantu Anda menangani atau mencegah tanda penuaan.

SPF

SPF adalah kandungan yang sangat penting bagi semua orang, baik laki-laki maupun perempuan. Pada dasarnya fungsi SPF adalah melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sinar UV yang dihasilkan matahari memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan kulit. Kasus terburuknya adalah dapat menyebabkan kanker kulit. Pastikan Anda tidak lupa menggunakannya, terutama saat keluar rumah.

Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu vitamin yang dapat dikonsumsi maupun diaplikasikan oleh semua orang. Manfaat yang dihasilkan oleh vitamin C adalah membangkitkan produksi kolagen, mengembalikan elastisitas pada kulit, serta melawan radikal bebas akibat polusi. Tak hanya itu, efek nyata yang dihasilkan oleh vitamin C adalah memperbaiki tekstur dan mencerahkan bagian kulit yang gelap sekaligus meratakannya.

Hyaluronic acid

Asam hialuronat berfungsi untuk menghidrasi kulit Anda, sebab senyawa ini adalah bahan pelembab yang kuat serta mampu menjaga kulit tetap kenyal dan terhidrasi. Salah satu penyebab munculnya tanda-tanda penuaan adalah menurunnya produksi minyak atau sebum seiring dengan bertambahnya usia. Hyaluronic acid mampu menahan kadar air pada kulit untuk menggantikan minyak yang hilang, senyawa ini biasanya terdapat dalam toner dan juga serum.

Kolagen

Semakin bertambah umur, produksi kolagen pada kulit akan semakin berkurang, disitulah tanda-tanda penuaan akan terlihat. Pada dasarnya kolagen merupakan sebuah komponen dari kulit kita yang secara esensial meningkatkan kekuatan kulit serta elastisitasnya, untuk selalu terlihat halus dan lebih muda. Bahan dasar skincare yang mengandung kolagen dapat membantu kulit Anda dalam meningkatkan produksi kolagen pada wajah. Sehingga Anda tetap memiliki kulit yang terhidrasi dan plump.