Kampanyekan ‘Get Social’, Stephanie Poetri Dipilih Menjadi Wajah Baru BASE
Bunga Revina
22 December 2022

Rayakan 3 Tahun, BASE baru saja meluncurkan Gloss & Go Lip Tint sekaligus memperkenalkan Brand Ambassador terbaru Stephanie Poetri sebagai representasi esensi kampanye terbaru mereka yang bertajuk ‘Get Social’.


Sejak diluncurkan tahun 2019 silam, BASE, merek kecantikan dan kesehatan vegan Indonesia berbasis teknologi, terus aktif melakukan inovasi untuk konsumen dengan menjunjung tinggi nilai keberagaman dan inklusivitas.

Brand yang didirikan oleh Yaumi Fauziah Sugiharta dan Ratih Permata Sari ini diawali dengan melakukan berbagai inovasi, mulai dari skin analysis dan meluncurkan berbagi produk skincare vegan seperti sunscreen vegan memberikan perlindungan ganda dari sinar UV serta radiasi blue light. Kini, BASE telah hadir dengan 15 SKU perawatan kulit vegan mulai dari pembersih wajah, toner, serum, pelembap, tabir surya, hingga masker eksfoliasi.

Dalam tiga tahun perjalanannya, BASE selalu berkomitmen untuk menggabungkan superplant atau tumbuhan kaya manfaat dengan proses teknologi tinggi untuk menghasilkan produk perawatan diri yang efektif, vegan, clean, sustainable, serta lebih terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

“Kami memiliki misi besar untuk mendefinisikan kembali bagaimana dunia memandang standar kecantikan, sehingga setiap orang dapat merasa berdaya dan bangga untuk merayakan keunikan mereka tanpa perlu merasa tidak percaya diri. Saat merasa nyaman dengan kulit yang sehat, kita dapat lebih mudah menonjolkan dan mengekspresikan keunikan kita secara mandiri,” ucap Yaumi Fauziah Sugiharta, selaku Co-Founder dan CEO BASE.

“Nah, saat mengekspresikan diri, terkadang kita memerlukan “tools” untuk lebih percaya diri di lingkungan sosial. Salah satu “tools” yang kerap diandalkan oleh setiap perempuan adalah kosmetik, terutama ketika harus bersosialisasi, baik untuk urusan pekerjaan atau leisure. Hal inilah yang mendasari BASE menghadirkan lini produk terbaru, kosmetik, dan seri produk pertama yang diperkenalkan adalah Gloss & Go Lip Tint,” tambah Yaumi lagi.

Gloss & Go Lip Tint tersedia dalam 6 pilihan warna mulai dari gradasi warna netral kecoklatan, nuansa pink dan merah, hingga warna merah menyala. Warna-warna tersebut diharapkan dapat menjadi “mood booster” bagi para penggunanya untuk dapat mengekspresikan diri sendiri secara nyaman, sesuai personalitas masing-masing, dan bebas dari rasa tidak percaya diri. Sejalan dengan kampanye terbaru BASE dengan tajuk “Get Social” yang mengajak pengguna BASE untuk lebih percaya diri menjalani hari-harinya sebagai diri sendiri, baik ketika bersosialisasi maupun ketika dihadapkan dengan aktivitas yang padat.

Selain memperkenalkan Gloss & Go Lip Tint, BASE juga menggandeng musisi muda Stephanie Poetri sebagai brand ambassador. Representasi generasi Z ini tidak hanya dikenal karena prestasinya yang mendunia pada usianya yang muda, namun Stephanie Poetri juga dikenal sebagai sosok yang meyakini bahwa cara menghargai diri sendiri tidak boleh ditentukan berdasarkan “tren kecantikan”. Stephanie Poetri juga percaya bahwa kecantikan itu berarti merasa nyaman dan bahagia dengan diri sendiri, terlepas dari bentuk tubuh, warna kulit, atau penampilan fisik.

“Pencapaian saya pada posisi dimana saya menerima penampilan diri saya apa adanya, dan lebih fokus pada talenta saya, bukan hal yang mudah. Apalagi music performer kerap diharapkan publik untuk memiliki standar penampilan fisik seperti langsing dan tinggi, yang kadang-kadang mendatangkan social pressure tinggi. Oleh karena itu, saya begitu bersemangat ketika mengetahui value BASE sebagai beauty brand, apalagi ini pengalaman pertama saya sebagai brand ambassador produk lip tint ini,” terang Stephanie Poetri tentang kerja samanya dengan BASE.

Nilai-nilai yang dipercaya Stephanie Poetri sejalan dengan value yang dijadikan komitmen Base sejak awal diluncurkan. “Sebagai musisi, Stephanie Poetri, suka dikelilingi banyak orang, suka mengekspresikan dirinya melalui musik yang diciptakannya, terutama saat tampil di atas panggung, dan juga suka bersosialisasi. Musik merupakan cara Stephanie terkoneksi dengan dunia, dan sangat menikmati hal yang paling dicintainya, yaitu menciptakan karya musik dan performing. Nilai-nilai yang dipercaya Stephanie ini merepresentasi esensi kampanye terbaru BASE, Get Social,” tutup Cissylia Stefani-van Leeuwen selaku Brand Director BASE.