Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Kacang Pistachio Mampu Cukupi Asupan Protein Anda Saat Menjalankan Diet, Simak Ragam Manfaatnya

Wellness09 January 2022

By Clara Enocensia

Kacang Pistachio Mampu Cukupi Asupan Protein Anda Saat Menjalankan Diet, Simak Ragam Manfaatnya

Kacang pistachio dapat dijadikan cemilan yang rendah kalori serta bermanfaat bagi kesehatan pencernaan Anda.


Bagi Anda yang gemar menyantap cemilan namun tetap ingin menjaga berat badan, kacang pistachio adalah pilihan yang tepat. Kacang yang berasal dari pohon pistachio ini kaya akan protein dan tinggi serat sehingga baik untuk kesehatan Anda.

Berikut adalah beragam manfaat dari kacang pistachio untuk pencernaan dan kesehatan tubuh.

1. Menyehatkan pencernaan

Kacang pistachio kaya akan serat yang dapat mendukung sistem pecernaan dan membantu menjaga bakteri baik dalam usus. Tambah kacang pistachio dalam makanan sehari-hari Anda untuk memaksimalkan penyerapaan nutrisi pada pencernaan.

2. Menurunkan gula darah

Meskipun kadar karbohidrat pada kacang pistachio lebih tinggi dari kacang lain, pistachio memiliki sifat low glycemic index. Artinya, kacang ini tidak menyebabkan kenaikan gula darah secara drastis.

3. Menjaga kesehatan mata

Penelitian menyatakan bahwa kandungan lutein dan zeaxanthin yang dimiliki oleh kacang pistachio mampu menurunkan resiko gangguan pada mata.

4. Rendah kalori

Bagi Anda yang menjalankan diet sehat, kacang pistachio adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Pistachio adalah jenis kacang yang memiliki kalori paling rendah diantara jenis kacang lain. 1 ons pistachio hanya mengandung 159 kalori saja, jangan ragu untuk menambahkan pistachio dalam sarapan Anda.