Share
Kabar Gembira untuk BLINK! BLACKPINK Telah Perpanjang Kontrak dengan YG Entertainment
Putrika Annaya Salsabila
06 December 2023

Beberapa bulan terakhir, penggemar BLACKPINK terus merasa khawatir tentang kelanjutan kontrak BLACKPINK. Tidak perlu khawatir lagi, sebab BLACKPINK telah memperpanjang kontraknya.


Selama beberapa bulan terakhir, para penggemar girl group asal Korea Selatan, BLACKPINK, kerap khawatir tentang masa depan grup ini. Kini, nampaknya para penyanyi multitalenta tersebut telah sepakat untuk terus bekerja bersama.

Menurut laporan yang diterbitkan oleh agensi berita Korea Selatan, Naver, keempat anggota BLACKPINK telah memperbarui kontrak mereka dengan label rekaman mereka, YG Entertainment. Para anggota, yakni Lisa, Jennie, Jisoo, dan Rosé, semuanya setuju untuk tetap menjadi quartet, meskipun belum diungkapkan untuk berapa lama.

BP Renewed Contract 1

Naver melaporkan bahwa YG membagikan kutipan yang mengonfirmasi kabar baik ini.

Perusahaan tersebut menyatakan, "Kami telah menyelesaikan resolusi dewan mengenai penandatanganan kontrak eksklusif kelompok untuk keempat anggota artis kami, BLACKPINK."

YG telah melakukan negosiasi dengan BLACKPINK selama beberapa bulan, berusaha untuk memperpanjang kontrak dengan girl group yang sangat populer ini. Kontrak grup ini baru saja berakhir, setelah mereka bersama selama tujuh tahun, sesuai dengan praktik umum di industri K-pop.

BP Renewed Contract 2

Berbagai laporan bocor di Korea Selatan mengenai apa yang mungkin terjadi dengan BLACKPINK. Beberapa mengklaim bahwa keempat anggota sedang mencari kontrak solo dengan label rekaman lain, termasuk banyak yang berbasis di Amerika.

Ada juga yang mengusulkan bahwa para penyanyi mungkin akan menandatangani kesepakatan sendiri dan tetap bersama BLACKPINK, mungkin dalam konteks yang lebih kecil, atau mungkin tanpa semua empat anggota asli.

Dalam beberapa tahun terakhir, BLACKPINK telah menjadi girl group terlaris di dunia. Mereka meraih album nomor satu pertama mereka di Amerika Serikat pada tahun 2023, ketika "Born Pink" debut di puncak Billboard 200.

BP Renewed Contract 3

Mereka juga mencetak sembilan hits di Hot 100, menjadikan mereka salah satu grup K-pop paling sukses dalam sejarah Amerika.

Sementara BLACKPINK berhasil sebagai grup, para anggota juga mengejar usaha kreatif masing-masing. Keempatnya telah merilis musik secara solo, dengan beberapa meraih kesuksesan komersial lebih dari yang lain.

Mereka juga telah bekerja sebagai model dan aktris, dan proyek-proyek masa depan sudah dalam perencanaan.

Dengan perpanjangan kontrak ini, penggemar BLACKPINK dapat bernapas lega, mengetahui bahwa perjalanan luar biasa kelompok ini akan terus berlanjut, sementara para anggotanya tetap menjelajahi dunia seni secara individu.