Share
Kabar Baik ARMY! Suga BTS akan Rilis Album Solo Perdana ‘D-Day’ pada 21 April
Trisha Aulia
04 April 2023

Suga BTS akan merilis album solo resmi perdananya yang bertajuk ‘D-Day’ pada 21 April 2023 mendatang.


Tidak lama setelah mengumumkan jadwal tur dunianya yang bertajuk ‘Agust D Tour’, Suga BTS kembali membawakan kabar baik untuk para ARMY. Pada hari Minggu, 2 April 2023 lalu, bintang K-Pop naungan HYBE Entertainment tersebut mengumumkan bahwa ia akan segera merilis album solo perdananya pada 21 April 2023 mendatang.

Album solo perdana Suga mengusung judul ‘D-Day’ dan akan menjadi perilisan terakhir dari proyek trilogi mixtape rapper tersebut. Pada 2016, Suga memulai proyek ini dengan merilis mixtape bertajuk ‘Agust D’ yang selanjutnya diikuti dengan perilisan mixtape ‘D-2’ pada 2020. Berbeda dari kedua perilisan sebelumnya, ‘D-Day’ akan menjadi album resmi pertama Suga.

Meskipun belum terdapat informasi lanjut mengenai nama-nama ataupun jumlah lagu yang akan dirilis dalam album ‘D-Day’, diketahui bahwa album tersebut akan memberikan gambaran intim tentang perjalanan hidup Suga sebagai seorang musisi dan sebagai Agust D. Lagu-lagu dalam album ini tentunya akan menjadi bekal Suga untuk tur dunianya yang akan dimulai di Amerika Serikat pada 26 April nanti.

Album solo Suga dapat dinikmati di berbagai platform musik digital mulai 21 April 2023 pukul 1 KST. Namun sebelum itu, Suga juga akan meluncurkan lagu pra-rilis pada tanggal 7 April 2023.