Share
Jordan, jordan Édition akan Luncurkan Buku Koleksi Karya dari KENDRA AHiMSA
Salsabila Andika Putri
07 September 2022

Penerbit mandiri, Jordan, jordan Édition mengumumkan akan segera mempublikasi buku berisikan karya seniman muda berbakat Kendra Ahimsa a.k.a Ardneks pada September ini.


Terkenal dengan karyanya yang eksentrik dan surreal, Kendra Ahimsa memiliki kesempatan mempublish buku karyanya di Jordan, jordan Édition. Self publisher ini sendiri diciptakan oleh Jordan Marzuki yang juga merupakan seniman desainer grafis terkenal di Indonesia.

Bidang seni, politik, budaya, satir, fotografi, sejarah, atau seks menjadi concern utama dari publikasi Jordan, jordan Édition. Publisher ini-pun memiliki tujuan untuk menjangkau berbagai tema unik yang tersembunyi dari masyarakat.

Melalui buku-bukunya, rumah publikasi tersebut mempromosikan diskusi tentang stigma sosial yang ada di masyarakat. Tak lupa mereka-pun menentang penyensoran dan batasan-batasan yang diberlakukan oleh pemerintahan konvensional.

Di dalam edisi kali ini, Kendra Ahimsa akan menyuguhkan kesukaannya pada musik-musik yang obscure, percampuran referensi lintas budaya, dewa luar angkasa, dan alam mimpi tropis.

Kendra Ahimsa / Ardneks sendiri merupakan ilustrator Indonesia yang paling dikenal karena karyanya di sampul album L'imperatrice, poster tur konser Unknown Mortal Orchestra, Khruangbin, dan ilustrasi editorial untuk artikel New York Times.

Karyanya menjadi pilihan banyak band dan musisi baik di Indonesia maupun di luar negeri berkat penggunaan palet warna yang cerah dan berani dalam gambar bernuansa surealis yang menggabungkan cross cultural references.

Seniman itu sendiri memiliki visi agar karyanya dapat melenggang jauh, ditemukan oleh seseorang di negara yang jauh seperti Peru atau Turkmenistan. Kendra Ahimsa, melalui buku yang akan terbit, juga menyambut semua orang dari kalangan yang berbeda, bahkan yang tak terduga-pun dapat mendiskusikan lagu city pop favorit mereka di tepi pantai.

Photo courtesy of Jordan Marzuki