Share
Johnnie Walker Persembahkan Bothy Experience di Ritz-Carlton Pacific Place
Larasati Oetomo
09 December 2019

Bertempat di Pasola Restaurant, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, Johnnie Walker menawarkan pengalaman menikmati segelas wiski langka dengan sajian menggugah selera.


Johnnie Walker mempersembahkan Johnnie Walker Blue Label Bothy Experience bagi para penikmat wiski di Jakarta. Acara yang dilaksanakan pada 5 hingga 7 Desember 2019 ini dipandu langsung oleh Diageo Global Whisky Master, Mr. Ewan Gunn dan Executive Chef dari The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place Sean MacDougall.



Para tamu diizinkan mencicipi berbagai wiski khas dari berbagai daerah Skotlandia, didampingi dengan rangkaian menu spesial yang menyesuaikan taste notes dari wiski yang tersedia. Terkait hal ini, Ewan menjelaskan, “Pengalaman The Johnnie Walker Blue Label Bothy dimulai dengan karakter rasa smokey khas The Island of Islay, yaitu wiski Lagavulin 16 Years Old, yang disajikan dingin. Pengalaman berlanjut dengan mencicipi rasa buah dan madu dari wiski yang disuling di daerah Highlands yang diwakili oleh The Singleton of Glen Ord 18 Years Old. Kemudian Mortlach 25 Years Old membawa struktur rasa buah yang kuat dan elegan yang merupakan karakteristik unik ditemukan dalam wiski khas daerah Speyside; diikuti oleh rasa segar dan lembut dari wiski khas daerah Lowlands yang diwakili oleh Glenkinchie 12 Years Old.”



Sajian makanan yang dipersiapkan Chef MacDougall pun beragam mulai dari Oyster Ice Cream sebagai makanan pembuka, Australian Wagyu Beef Cube Roll sebagai makanan utama, hingga dessert manis perpaduan Slow Baked Lemon Pear, Caramelized Oat Biscuits, dan lainnya.



Sebagai penutup, segelas Johnnie Walker Blue Bottle disajikan berdampingan dengan air mineral untuk menetralkan indra pengecap. Profil dari wiski eksklusif ini diperkaya dengan autentisitas rasa khas berbagai daerah Skotlandia yang berpadu seimbang.
Johnny Walker Blue Label Bothy Experience ini dirancang sebagai pengalaman spesial di Pasola Restaurant dan hanya dapat dihadiri maksimal 24 tamu yang telah melakukan reservasi di setiap sesinya.


FOTO Diageo