JGTC 2021 Hadir Secara Virtual dengan Semangat Jazzpression

Event10 February 2021

By Jodie Suherman

JGTC 2021 Hadir Secara Virtual dengan Semangat Jazzpression

Dengan semangat Jazzpression, Jazz Goes To Campus (JGTC) kembali diselenggarakan untuk ke-43 kalinya di awal tahun 2021 ini.


Menjadi salah satu festival jazz tertua di Indonesia, JGTC tidak mau ketinggalan dalam menjalankan festival yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini, walau berada di tengah pandemi. Konsep virtual jadi jawaban JGTC untuk tetap berkarya meski dilanda keterbatasan.

JGTC yang merupakan inisiasi dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia sudah ada sejak tahun 1978, dan tahun ini tema yang diusung adalah “Rediscover Your Jazzpression!”

Seluruh rangkaian acara JGTC akan dilaksanakan secara online. Namun hal tersebut tidak meredupkan semangat JGTC dalam menghadirkan festival jazz kepada para Jazz Enthusiast! Melalui program-program seperti JGTC Press Conference, JGTC Community Session, JGTC Talkshow, dan JGTC Intimate, JGTC menemani seluruh penggemar musik dengan puncak acara, yaitu JGTC Virtual Festival yang dilaksanakan secara online selama dua hari pada Sabtu dan Minggu, 13-14 Februari 2021 melalui media streaming, GoPlay dan LOKET Live.

Pada tahun ini, JGTC Virtual Festival akan dimeriahkan oleh musisi-musisi ternama Indonesia seperti Ozma, Rossa, Kunto Aji, Fariz RM, Adikara Fardy, ChAS (Chaseiro All Stars), Deredia, Dua Empat X Rubina, Greybox X Neida, Mad Madmen, Rayhan Nadhif, TEN2FIVE, Voxxes, White Shoes & The Couples Company, dan masih banyak lagi.

Rangkaian acara JGTC pada tahun ini sudah dimulai dari JGTC Community Session, JGTC Press Conference yang juga sudah berlangsung pada 6 Februari 2021 kemarin, JGTC Talkshow hingga nanti JGTC Virtual Festival pada 13 dan 14 Februari 2021. Informasi lengkap rangkaian acara JGTC 2021 bisa dilihat di akun Instagram @jgtcfestival.

Melalui rangkaian acara yang diselenggarakan pada tahun ini, JGTC berharap dapat berkontribusi dalam pengembangan musik jazz di Indonesia serta memberikan dukungan bagi masyarakat dan komunitas penikmat musik di tengah masa sulit seperti sekarang.