Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Jewel Rocks Bijoux, Brand Lokal Asal Indonesia yang Hadir di Paris Fashion Week Showroom

Profile11 March 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Jewel Rocks Bijoux, Brand Lokal Asal Indonesia yang Hadir di Paris Fashion Week Showroom

Kiprah brand-brand lokal Indonesia memang perlu diapresiasi. Pasalnya, brand lokal Indonesia mampu membuktikan bahwa mereka tidak kalah dengan brand-brand berkualitas di luar sana.


Baru-baru ini heboh diperbincangkan persoalan kehadiran brand kosmetik hingga label busana pada gelaran fashion terbesar, Paris Fashion Week 2022.

Faktanya hanya ada 2 brand lokal asal Indonesia yang secara resmi diundang oleh L'Adresse Paris Agency untuk menampilkan karya mereka di Paris Fashion Week 2022, yakni Sean Sheila dan Jewel Rocks Bijoux.

Jewel Rocks Bijoux merupakan label perhiasan handmade asal Bali yang telah dibangun sejak 2006. Jewel Rocks Bijoux membuat perhiasannya dengan menggunakan material yang terbuat dari pecahan batu mulia dan manik-manik Jepang yang dipadupadankan dengan warna-warna eksentrik dan estetik.

Jewel Rocks Bijoux akan memamerkan koleksi autumn/winter 2022 di Paris Fashion Week Showroom dalam program "Indonesian Designers in Paris by L'Adresse Paris Agency" yang berlangsung pada 4-7 Maret 2022 di Palais Brongniart, Paris.

Pada kesempatan ini, Jewel Rocks Bijoux menyiapkan 10 desain terbaru mereka yang belum diluncurkan di Indonesia dan koleksi-koleksi best seller mereka.

Terbentuknya UMKM ini tidak terlepas dari kerja keras sang pemilik usaha Jewel Rocks, Imelda Widjaja. Dirinya berkolaborasi dengan sejumlah pengrajin perak, resin, manik kaca dan pengrajin-pengrajin lainnya yang tersebar di Bali, Jawa Timur dan Bandung serta melibatkan para ibu-ibu rumah tangga di Bali.

Berkat kegigihanya itu, Jewel Rocks Bijoux mampu mewakili Indonesia hingga kancah internasional.