Jennifer Aniston Ungkap Perasaannya Terhadap Potongan Rambut ‘Rachel’nya yang Ikonik

Beauty12 September 2021

By annisa indah

Jennifer Aniston Ungkap Perasaannya Terhadap Potongan Rambut ‘Rachel’nya yang Ikonik

Sitkom ‘Friends’, yang bertahan selama 10 tahun di televisi, sangatlah ikonik. Pemeran sitcom tersebut menjadi sangat terkenal, bahkan berbagai aspek dari serial TV Friends masih sering digaungkan dalam budaya pop modern. Salah satunya adalah gaya rambut ‘Rachel’ yang diusung oleh pemerannya, Jennifer Aniston.


Potongan rambut Rachel adalah gaya rambut mengembang, berlapis persegi yang diperkenalkan oleh Jennifer Aniston di musim pertama Friends dan dinamai sesuai karakternya, Rachel Greene. Banyak wanita di tahun 1990-an mulai memotong rambut mereka dengan gaya rambut yang sama.

Begitu terkenalnya potongan rambut tersebut, bahkan ketika serial TV Friends telah usai, Jennifer Aniston masih sering disangkutpautkan dengan gaya model bob yang berhighlight dalam layer tersebut. “Selama bertahun-tahun, saya bolak-balik dari perasaan menyukainya dan tidak menyukainya. Pada titik ini, kita hanya bisa menghargai sejarah sesuatu yang sangat sederhana seperti potongan rambut. Dua puluh tahun yang lalu, saya didorong ke kursi penata rambut [Chris McMillan] ini, dan dia berkata: "Apa yang akan kita lakukan dengan rambutmu?" Kemudian dia memotong rambut saya menjadi beberapa bagian dan lahirlah potongan rambut yang menjadi terkenal itu,” ungkapnya.

Namun, ternyata penampilan Jennifer dengan potongan rambut ‘Rachel’ itu tidaklah muncul secara alami untuk aktris Friends tersebut. “Itu bukan potongan rambut yang mudah untuk saya tata sendiri, jadi di situlah cinta-benci itu muncul. Ketika dia [Chris McMillan] yang menatanya, hasilnya tampak hebat. Tetapi saya tidak memiliki keahlian dalam menata rambut saya yang sangat bergelombang dan sulit diatur. Saya membutuhkan waktu bertahun-tahun,” ujarnya. “Untuk saya secara pribadi, saya bukanlah tipe orang yang bisa selesai mandi dan membiarkan rambut seadanya (untuk tampil tertata),” tuturnya.