Jennie BLACKPINK Catat Sejarah Baru, Single Debut “Solo” Tembus 800 Juta Penayangan
Dewi Anggriani Siregar
18 March 2022

Kabar bahagia datang dari Jennie BLACKPINK bersama single debutnya “Solo”, yang berhasil menorehkan sejarah baru dengan mencapai 800 juta penayangan dalam kurun waktu tiga tahun empat bulan.


Music Video (MV) dari penyanyi Jennie BLACKPINK yang berjudul, “Solo” ini mencetak pencapaian baru. Music Video yang diunggah dalam kanal YouTube resmi BLACKPINK tersebut berhasil menembus angka 800 juta viewers di YouTube, pada 17 Maret lalu.

Prestasi debut solonya yang dirilis pada 12 November 2018 lalu itu sekaligus menjadikan karyanya itu sebagai video musik solois K-POP wanita pertama yang berhasil mendapatkan angka penayangan fantastis tersebut.

Kabar bahagia ini tentunya tidak hanya menjadi sesuatu yang membanggakan untuk Jennie, namun juga untuk seluruh para penggemarnya khususnya BLINK yang telah mencurahkan seluruh dukungan dan antusiasme sehingga Jennie mampu mencetak rekor yang luar biasa tersebut.

Single “Solo” sendiri merupakan salah satu lagu yang menandai debut solo Jennie. Lagu yang menceritakan tentang seorang perempuan yang enggan berlarut-larut dalam kesedihan pasca putus tersebut sebelumnya mendapat 100 juta viewers dalam kurun waktu 23 hari sejak awal dirilis.

Tidak sampai di situ, single “Solo” miliknya ini juga berhasil menduduki puncak iTunes Song Chart secara global dan 10 besar tangga lagu iTunes di Amerika Serikat serta menempati nomor satu di Gaon Digital Chart Korea Selatan.