Share
Jenis - Jenis Teh Terpopuler di Dunia yang Perlu Anda Ketahui
Clara Enocensia
08 November 2021

Selain enak saat disajikan dalam keadaan hangat, teh juga tetap nikmat saat diminum dalam keadaan dingin.


Selain cocok dalam segala suasana, teh juga memiliki beragam manfaat bagi tubuh. Mulai dari efek menenangkan, mengurangi kadar kolesterol, hingga menekan risiko terkena penyakit jantung. Meski beberapa khasiat tersebut masih memerlukan penelitian lebih lanjut, tetapi teh tetap menjadi teman setia dalam berbagai suasana.

Berikut teh terpopuler di dunia yang mempunyai rasa yang enak, menyegarkan, dan juga membuat badan rileks seketika.

1. Matcha

Minuman yang satu ini tidak hanya populer di Jepang, tetapi juga di seluruh dunia. Selain rasanya yang khas, teh ini dapat dinikmati dalam keadaan hangat dan juga dingin. Banyak restoran dan café yang menyajikan matcha dengan tambahan susu, bahkan tak jarang yang membuat matcha menjadi es krim dan menu dessert lainnya. Teh hijau yang satu ini, mempunyai banyak manfaat bagi tubuh dan juga kecantikan kulit.

2. Darjeeling


Teh favorit penduduk India ini, berasal dari kota Darjeeling yang merupakan pusat budidaya teh Bengali. Seiring dengan perkembangan jaman, hingga saat ini kota kuno tersebut masih terkenal dengan kualitas teh terbaik yang dihasilkan. Teh darjeeling paling nikmat dikonsumsi dalam keadaan hangat, tetapi ada juga beberapa orang yang suka menikmatinya dalam keadaan dingin.

3. White Tea

Teh yang berasal dari China ini memiliki warna lebih terang dan rasa yang lebih lembut daripada varian teh pada umumnya. Uniknya, teh ini dipanen dari tanaman Camellia sinensis pada saat daun teh belum sepenuhnya terbuka dan kuncupnya masih diselimuti bulu putih lembut. Rasa white tea cenderung agak manis dan memiliki warna seperti jerami muda.