Share
Jenis-jenis Sunscreen yang Perlu Anda Tahu untuk Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari
Clara Enocensia
15 February 2022

Sunscreen merupakan salah satu skincare yang memiliki fungsi untuk melindungi kulit Anda agar terhindar dari dampak negatif akibat paparan sinar matahari.


Selain bentuk gel dan lotion, saat ini bentuk sunscreen semakin berinovasi. Ada yang berbentuk stick, spray hingga powder. Semua bentuk sunscreen tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda masing-masing.

Apapun bentuk sunscreennya, yang paling penting Anda harus selalu menggunakan sunscreen saat akan beraktivitas keluar rumah agar terhindar dari dampak negatif akibat paparan sinar UV.

1. Stick

Sunscreen berbentuk stick ini mudah dibawa kemana-mana. Tabir surya stick memiliki ketahanan yang baik dipermukaan kulit, serta mampu membantu mencerahkan kulit dan merawat garis halus atau keriput serta melindungi kulit dari sinar UV.

2. Powder

Sunscreen berbentuk powder ini, mampu membantu menyerap minyak berlebih, meminimalkan tampilan pori-pori, dan mengatur riasan sekaligus mengurangi kilau minyak.

3. Spray

Sunscreen ini memberikan perlindungan untuk kulit seketika dari efek sinar UV yang dapat mengakibatkan terbakarnya kulit dan penuaan dini serta menjaga kelembaban kulit. Praktis dengan spray format untuk coverage yang lebih merata. Mudah meresap ke dalam kulit dan tahan air.

4. Gel

Bentuk suncreen terakhir yaitu gel. Sunscreen ini mampu melembabkan sekaligus memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UV A dan UV B. Dengan water based formula membuat kulit tidak lengket, cepat meresap, terasa ringan di kulit.