Share
Jenis - Jenis Makeup Remover yang Wajib Anda Ketahui
Clara Enocensia
23 December 2021

Membersihkan makeup secara menyeluruh menjadi hal penting dan wajib dilakukan bagi Anda yang rutin menggunakan makeup.


Membersihkan makeup merupakan langkah paling dasar untuk merawat kulit wajah. Saat ini, sudah banyak produk pembersih makeup dari berbagai brand dengan jenis, bentuk, dan keunggulannya masing-masing. Berikut jenis pembersih makeup yang perlu Anda ketahui.

1. Micellar Water

Akhir-akhir ini micellar water menjadi salah satu jenis makeup remover populer yang menjadi favorit banyak wanita. Dengan bahan dasar air, produk yang satu ini memiliki formula yang ringan dan cocok digunakan oleh beragam jenis kulit.

Tak hanya itu, micellar water juga tidak meninggalkan rasa lengket layaknya pembersih makeup lain. Untuk penggunaannya Anda cukup menuang micellar water pada kapas. Kemudian gosokkan pada wajah hingga semua makeup terangkat.

2. Cleansing Oil

Seperti namanya, jenis makeup remover satu ini berbasis minyak yang biasa digunakan untuk menghapus makeup waterproof seperti maskara, eyeliner, dan lip cream matte. Jika Anda gemar menggunakan jenis makeup yang waterproof, pilihlah cleansing oil sebagai makeup remover Anda.

3. Facial Cleansing Wipes

Bagi Anda yang memiiki aktivitas harian yang padat dan sering berpergian, makeup remover dengan jenis tisu satu ini bisa jadi pilihan praktis. Sekilas, bentuk facial cleansing wipes ini terlihat layaknya tisu basah biasa, namun memiliki kandungan yang efektif mengangkat makeup.

Cara menggunakannya juga mudah, Anda cukup mengusap facial cleansing wipes ke seluruh wajah hingga seluruh makeup terangkat. Untuk hasil yang lebih maksimal dan bersih, Anda bisa lanjutkan dengan mencuci wajah hingga semua sisa makeup terangkat sempurna.

4. Cleansing Balm

Cleansing balm ini memiliki tekstur cukup padat, namun ketika sudah diaplikasikan ke wajah, tekstur dari cleansing balm ini perlahan akan mencair. Ketika menggunakan cleansing balm ini Anda harus menggosok-gosok secara perlahan hingga makeup pada wajah benar-benar luntur, kemudian bersihkan menggunakan kapas wajah.