Share
Jenama Karl Lagerfeld Umumkan Kolaborasi Unik dengan FIBA 3x3 Basketball
Putrika Annaya Salsabila
22 April 2024

Perpaduan unik antara haute couture dan olahraga dihadirkan oleh kolaborasi antara Karl Lagerfeld dan FIBA 3x3 Basketball.


Meskipun sang desainer ikonis Karl Lagerfeld telah pergi meninggalkan dunia, namun warisan dan visinya terus mengalir dalam dunia mode. Hal tersebut terbukti saat jenama Karl Lagerfeld mengumumkan kemitraan revolusioner dengan FIBA 3x3, badan pengatur basket terkemuka di dunia.

Langkah ini menandai perpaduan unik antara gaya haute couture dengan semangat kompetitif basket tiga lawan tiga yang sedang berkembang pesat.

Pier Paolo Righi, CEO Karl Lagerfeld, menjelaskan, filosofi jenama ini, yaitu 'mengikuti zaman dan menciptakan masa depan' sepenuhnya sejalan dengan semangat permainan yang sedang berkembang ini.

Karl Lagerfeld x FIBA 1

“Kami percaya bahwa menyatukan DNA ikonis kami dengan permainan basket tiga lawan tiga ini akan menjadi sangat menarik bagi penggemar Karl di seluruh dunia. Dan kami harap kolaborasi inovatif ini akan menginspirasi industri mode dan olahraga untuk bergerak maju,” jelasnya.

Pada tahap awal kemitraan ini, Karl Lagerfeld telah memperlihatkan kolaborasi kustom selama turnamen kualifikasi di Hong Kong, yang membuat antusiasme melonjak. Kolaborasi ini akan berlanjut di turnamen mendatang di Jepang dan Hungaria, menjanjikan pengalaman baru bagi penggemar mode dan basket.

Karl Lagerfeld x FIBA 2

"Kami sangat antusias bermitra dengan Karl Lagerfeld untuk kolaborasi eksklusif ini," kata Alex Sanchez, direktur manajemen FIBA 3x3.

Ia menambahkan, "Kami berbagi visi untuk inovasi dan keberagaman, serta keinginan untuk merangkul pengaruh budaya yang melintasi batas olahraga dan fashion. Semangat urban dari jenama Karl Lagerfeld mencerminkan sifat dinamis dan cepat dari basket tiga lawan tiga dengan sempurna."