Jelang Soundrenaline, Weezer Cover Lagu “Anak Sekolah” Milik Chrisye
Dewi Anggriani Siregar
14 November 2022

Grup musik rock asal Los Angeles, Weezer, secara mengejutkan mengcover sebuah lagu hits milik penyanyi kenamaan Indonesia, Chrisye.


Setelah sebelumnya pernah mengcover lagu “Africa” milik Toto, dan “Heavy Rotation” milik JKT48, kali ini Weezer siap membawakan “Anak Sekolah” yang merupakan lagu dari mendiang musisi legendaris, Chrisye. Sebelum Weezer, lagu “Anak Sekolah” juga pernah dicover oleh grup Ska Tiger Clan pada tahun 1999 silam.

Weezer dengan formasi Rivers Cuomo (vocal/gitar), Patrick Wilson (drums), Brian Bell (gitar) dan Scott Shriner (bass) telah merilis cover tersebut di kanal YouTube resmi Weezer Extras pada Jumat, 11 November 2022.

Diketahui bahwa hal tersebut bermula saat Rivers Cuomo meminta rekomendasi kepada para penggemarnya melalui akun discordnya terkait lagu apa yang akan dibawakan saat mereka konser di Indonesia.

Hasilnya pun mereka sepakat untuk membawakan lagu “Anak Sekolah” milik Chrisye dengan aransemen yang persis dengan aslinya namun dibalut bersama sentuhan sound rif rif gitar dan suara khas sang vokalis, Rivers Cuomo, yang terdengar fasih melantunkan lirik dalam bahasa Indonesia.

Diketahui bahwa lagu “Anak Sekolah” ini nantinya juga akan dibawakan di Soundrenaline yang akan digelar di Jakarta pada November mendatang.