Jared Letto akan Perankan Tokoh Desainer Ternama Karl Lagerfeld dalam Sebuah Film Biografi
Dewi Anggriani Siregar
11 October 2022

Musisi sekaligus aktor asal Amerika Serikat, Jared Letto, akan membintangi film biografi dari perancang busana terkenal, Karl Lagerfeld.


Karl Lagerfeld sendiri merupakan seorang perancang busana tersohor asal Jerman yang telah meninggal di usia 85 tahun tepatnya pada 2019 lalu karena penyakit kanker pankreas yang dideritanya. Ini bukanlah kali pertama ia memerankan sosok desainer ternama dunia. Sebelumnya ia juga telah memerankan Paolo Gucci di film ”House of Gucci” yang disutradarai Ridley Scott.

Dilansir dari Women's Wear Daily, film biografi ini akan berfokus pada kisah hidup Karl Lagerfeld dari sisi sudut pandang yang tidak dapat diprediksi. Film biopik ini diketahui diproduksi oleh Jared Leto dan rekannya Emma Ludbrook.

Biasa memerankan tokoh-tokoh antagonis, project film yang satu ini tentu memberikan tantangan tersendiri baginya. Belum lagi dirinya harus terlibat dan berkolaborasi secara langsung dengan orang-orang kepercayaan Karl Lagerfeld.

Kabar bahagia tentang film biografi ini juga bertepatan dengan tema besar Met Gala 2023 yang juga mengangkat dan berpusat pada Karl Lagerfeld dan karya-karyanya. Dengan judul "Karl Lagerfeld: A Line of Beauty," pameran ini nantinya akan memamerkan sekitar 150 pakaian terbaik Karl Lagerfeld sepanjang karirnya yang produktif selama enam dekade.