Share
Jarang Diketahui, Inilah Manfaat Tomat untuk Kecantikan
Dewi Anggriani Siregar
25 October 2023

Jika mendengar kata tomat, Anda tentu akan mengingatnya sebagai salah satu buah yang dijadikan salad atau bahan masakan .


Tidak dipungkiri lagi bahwa tomat memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan, namun tahukah Anda bahwa tomat juga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kecantikan. Berikut adalah beberapa manfaat tomat untuk kulit yang jarang diketahui dilansir dari berbagai sumber.

TOMAT

Meredakan Peradangan
Tomat memiliki sifat antiradang yang mampu mengurangi peradangan pada kulit wajah. Hal ini disebabkan oleh kandungan likopen, beta-karoten, lutein, vitamin E, dan vitamin C.

Membantu Merangsang Produksi Kolagen
Seperti yang telah disebutkan, tomat memiliki kandungan vitamin C. Hal ini mampu merangsang produksi kolagen di dalam tubuh sehingga elastisitas dan kelembapan kulit pun terjaga serta membuat tampilan kulit tampak lebih sehat.

Melindungi Kulit dari Sinar UV
Siapa sangka bahwa buah yang satu ini memiliki manfaat untuk melindungki kulit dari paparan sinar UV serta dapat menjaga kulit dari efek sunburn. Manfaat ini didapat berkat kandungan likopen yang terdapat di dalam buah tomat.