Share
Jangan Takut Mix and Match! Kenali Tren Fashion ‘Sandwich Rule’ yang Sedang Populer
Trisha Aulia
09 August 2023

Sandwich Rule’ tengah menggemparkan dan mendominasi tren fashion terkini, meramaikannya dengan berbagai percampuran warna, gaya, tekstur, dan bahan. Namun, apa yang membuatnya begitu digemari?


Membahas tentang fashion memang tidak akan pernah ada habisnya. Setiap saat, selalu muncul produk atau gaya berpakaian baru yang menemukan jalannya ke pusat tren fashion. Namun, kali ini, kita akan membahas mengenai salah satu tren klasik yang belakangan ini kembali populer di media sosial yaitu ‘Sandwich Rule’.

‘Sandwich Rule’ atau juga dikenal sebagai ‘Sandwich Method’ dan ‘Sandwich Dressing’ adalah metode berpakaian yang melibatkan layering penggabungan warna pakaian. Meniru komposisi sebuah sandwich yang terdiri dari setangkup roti dengan isian di tengahnya, filosofi di balik ‘Sandwich Rule’ adalah penempatan pakaian dengan warna berbeda di antara dua item pakaian dengan warna yang sama dalam outfit Anda.

Sebagai contoh, Anda dapat mengenakan blus putih yang dipadukan dengan bawahan denim. Kemudian, warna sepatu Anda akan mengikuti warna dari blus Anda yaitu putih. Dalam hal ini, blus dan sepatu yang berwarna putih menjadi lapisan atas dan bawah, sedangkan biru denim menjadi isi dari sandwich Anda. Untuk aksesoris dan pernak-pernik lainnya, dapat Anda sesuaikan dengan bebas dan sesuka hati.

Sandwich Rule 1

Sandwich Rule 2

Dengan mengikuti ‘Sandwich Rule’, Anda dapat menyusun pakaian dengan mudah tanpa harus bingung. Ditambah lagi, Anda tidak akan pernah kehabisan ide outfit karena kombinasi warna yang dapat Anda terapkan benar-benar tidak terbatas. Baik untuk acara kasual seperti menghadiri brunch bersama teman, maupun acara formal seperti rapat bisnis, ‘Sandwich Rule’ dapat menjadi jalan pintas Anda dalam menyusun outfit yang sempurna.

Tidak melulu soal warna, ‘Sandwich Rule’ ini juga berlaku untuk item-item pakaian dengan tekstur, bahan, dan gaya yang berbeda. Contohnya, Anda dapat menempatkan pakaian kasual seperti kaos t-shirt di antara dua potongan pakaian yang lebih formal seperti blazer dan celana bahan. Hasilnya adalah tampilan yang seimbang, santai namun tetap rapi dan elegan.

Sandwich Rule 3

Sandwich Rule 4

Esensi dari ‘Sandwich Rule’ ini adalah menciptakan kontras dan daya tarik visual dalam penampilan sehari-hari dengan menggabungkan berbagai warna, tekstur, bahan, dan gaya sehingga tidak heran jika cara berpakaian ini kembali tren dalam dunia fashion. Dengan ‘Sandwich Rule’, Anda dapat bermain-main dengan pilihan busana Anda dan menciptakan penampilan yang unik dan menarik sesuai dengan kreativitas dan keinginan Anda.