Jangan Melewati Waktu Makan! Inilah Cara Diet dengan Baik dan Sehat
Hamidah Khansa Sabila
03 November 2022

Tahukah Anda bahwa melewati waktu makan adalah hal yang kontra produktif dalam diet? Simak tips berikut untuk diet yang sehat.


Diet sebenarnya tidak selalu berarti memotong makanan untuk menurunkan berat badan, Rencana diet yang ada di media kebanyakan menyuguhkan rencana diet yang membuat pengikutnya kelaparan sehingga kebanyakan diet tersebut gagal untuk diikuti.

Diet yang sehat penting dilakukan agar diet berhasil dilakukan dan tidak menjadi hal yang kontra produktif. Terdapat beberapa cara untuk mengikuti diet yang baik dan sehat, seperti yang dilansir dari NHS UK berikut.

Makan Tepat pada Waktunya

Makan pada waktunya dapat membantu membakar kalori lebih cepat, juga menghilangkan keinginan untuk makan makanan ringan. Melewatkan waktu makan akan membuat anda kehilangan nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

Konsumsi Makanan Kaya Serat

Mengonsumsi makanan yang kaya akan serat dapat membuat tubuh terasa lebih kenyang seharian. Beberapa makanan kaya serat adalah buah-buahan, sayur-sayuran, oats, roti gandum, dan sebagainya.

Rancang Rencana Makan

Merancang rencana makan dapat membantu agar Anda dapat setia dan konsisten mengikuti rencana makan yang telah dibuat sesuai dengan batasan kalori yang diinginkan.

Perbanyak Olahraga

Menjadi aktif dalam berolahraga adalah salah satu cara ampuh untuk diet. Berolahraga dapat membantu membakar kalori berlebihan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.