Share
Jangan Asal Pilih Bingkai Kacamata! Berikut Pilihan Bingkai Sesuai Bentuk Wajah Agar Terlihat Modis
Rambu Moara
04 December 2021

Pemilihan bingkai kacamata yang tepat dapat membuat Anda terlihat modis dengan potongan yang menyeimbangi fitur wajah Anda.


Bagi Anda yang memiliki masalah penglihatan dan tidak terbiasa menggunakan lensa kontak, menjadi penting untuk memakai kacamata dalam aktivitas sehari-hari. Namun, tahukah Anda, bentuk kacamata dapat mengubah penampilan Anda? Artinya, penting untuk menggunakan kacamata sesuai bentuk wajah agar terlihat seimbang.

Untuk itu, HighEnd berikan referensi bingkai kacamata berdasarkan bentuk wajah yang bisa menjadi pertimbangan Anda.

Wajah Kotak

Wajah kotak terlihat dari fitur dahi dan rahang yang lebih tegas dan lebar. Untuk menyamarkan garis yang kuat pada wajah dan memberikan efek lebih panjang, Anda yang memiliki wajah ini dapat menyeimbangkannya dengan kacamata berbentuk oval atau lingkaran.

Wajah Oval

Jenis wajah oval bisa cocok dengan hampir semua jenis bingkai, mulai dari kotak, lingkaran, hingga yang berbentuk geometris. Hal ini dapat terjadi karena rasio wajah yang seimbang sehingga memungkinkan jenis apapun cocok. Namun tetap perhatikan ukuran bingkai agar tidak lebih besar dari wajah Anda agar terlihat seimbang dan alami.

Wajah ‘Diamond’

Bentuk wajah diamond memiliki bagian yang tegas di sekitar pipi dan mata tetapi sempit di daerah dahi dan dagu. Jika Anda memiliki wajah seperti ini, pastikan untuk memilih bingkai cat eye untuk menciptakan ilusi lebar pada dahi atau bingkai oval agar menyeimbangkan bentuk rahang dan dagu yang lancip.

Wajah Bulat

Bingkai berbentuk kotak adalah jenis bingkai yang cocok dengan wajah bulat. Pinggiran kotak pada kacamata ini dapat membentuk garis rahang dan dahi agar terlihat panjang dan berbentuk. Tips lain, Anda bisa menggunakan bingkai berwarna cerah untuk mengurangi bayangan pada wajah sehingga tidak memberi kesan wajah lebih bulat.

Wajah ‘Heart’

Wajah heart atau hati memiliki tipikal garis yang kuat pada dahi dan garis dagu atau rahang yang lancip. Anda dapat mencoba bingkai kacamata yang tipis atau frameless untuk menyamarkan garis dahi dan menyeimbangkan garis rahang atau dagu yang lancip.