Share
Jadi Salah Satu Sekuel Film Indonesia Terbaik, Cek Toko Sebelah 2 Temani Libur Akhir Tahun Anda
Listya Manopo
30 December 2022

Menyambut liburan akhir tahun 2022 ini, sangatlah menyenangkan apabila menghabiskannya bersama keluarga tercinta, terutama apabila ditemani film bertema keluarga yang hangat, segar dan menarik seperti Cek Toko Sebelah 2.


Drama komedi Cek Toko Sebelah 2 sudah tayang di bioskop se-Indonesia, setelah enam tahun berselang dari film pertamanya. Kali ini Cek Toko Sebelah 2 siap menemani penonton di penghujung tahun dengan cerita yang menghibur dan juga menghangatkan hati penonton.

“Akhirnya Cek Toko Sebelah 2 tayang dengan cerita Erwin, Yohan dan Ko Afuk dengan berbagai intriknya. Selamat menonton karya saya dan Meira, semoga bisa jadi refleksi bersama di penghujung tahun 2022 ini,” cerita Ernest Prakasa, sutradara sekaligus pemeran Erwin di film ini.

Tak jauh berbeda dengan sang sutradara, Chand Parwez Servia, selaku produser Starvision juga mengungkapkan harapannya terhadap film Cek Toko Sebelah 2. “Setelah 2 tahun absen membuat cerita keluarga bersama Ernest, akhirnya kami bisa mempersembahkan kembali cerita keluarga melalui film Cek Toko Sebelah 2 ini, selamat menonton bersama keluarga dan orang-orang terdekat,” ungkap Chand Parwez Servia.

“Menyambung cerita di film pertamanya, cerita di Cek Toko Sebelah 2 ini memiliki timeline satu bulan setelah cerita di film pertamanya. Pasti tetap ada lucunya yang akan menghibur. Tapi ada juga drama keluarganya yang akan menghangatkan hati. Selamat menonton, semoga bisa menjadi refleksi di akhir tahun, membawa semua penonton untuk lebih dekat dan memahami keluarga masing-masing di rumah,” tambah Ernest.

Cek Toko Sebelah 2 berhasil mengambil hati para penontonnya dengan berbagai review positif yang tak hanya memuji, bahkan menyebutkan bahwa film ini merupakan peningkatan pesat dari film pertamanya, baik dari segi penyutradaraan, sinematografi, akting para pemainnya, cerita, maupun berbagai isu sosial yang diangkat. Apabila di film pertamanya terasa sekali unsur maskulinitas karena cerita berfokus pada dua anak laki-laki Ko Afuk, Yohan dan Erwin, di Cek Toko Sebelah, karakter-karakter dari partner mereka yaitu Ayu dan Natalie mengambil fokus yang lebih banyak, oleh karena itu sentuhan feminin lumayan terasa di sini.

Film ini masih ditulis dan disutradarai Ernest Prakasa dan dibantu oleh Meira Anastasia, dan kembali dengan sederet karakter yang sama seperti di film pertamanya, yaitu Erwin (Ernest Prakasa) dan Yohan (Dion Wiyoko), Ko Afuk (Chew Kinwah) dan Ayu (Adinia Wirasti).

Selain itu, film ini juga masih akan menghadirkan Natalie (Laura Basuki) dan karakter baru seperti Agnes (Maya Hasan) ibu dari Natalie, serta Amanda (Widuri Puteri) keponakan dari Yohan. Geng Capsa juga hadir kembali, yang beranggotakan Vincent (Abdur Arsyad), Amiauw (Liant Lin), dan Aming (Edward Suhadi).

Pemain-pemain lain yang juga masih hadir di film ini antara lain Adjis Doa Ibu, Awwe, Yusril Fahriza, dan Hernawan Yoga. Jangan lupa untuk saksikan Cek Toko Sebelah 2 mulai 22 Desember 2021 di bioskop-bioskop kesayangan Anda.