Share
Jadi Pembuka Konser Arctic Monkeys di Jakarta, Fathia Izzati Pimpin Penonton Nyanyikan Indonesia Ray
Trisha Aulia
21 March 2023

Bikin bangga! Vokalis Reality Club, Fathia Izzati, memimpin ribuan penonton nyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya untuk membuka konser Arctic Monkeys yang berlangsung di Beach City International Stadium Ancol pada 18 Maret lalu.


Pada 18 Maret lalu, Indonesia dikunjungi oleh band asal Inggris Arctic Monkeys yang datang untuk menggelar konser di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta. Berakhir dengan meriah, terdapat sejumlah hal yang membuat konser ini terkesan begitu spesial.

Konser Arctic Monkeys di Jakarta merupakan pemberhentian terakhir sekaligus penutup dari rangkaian tur Asia 2023 mereka yang telah berlangsung sejak bulan Februari. Hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi para penggemar Indonesia. Terlebih, konser ini juga menjadi pertama kalinya Arctic Monkeys tampil di Indonesia sejak mereka debut pada 2002.

Sebelum pertunjukkan dimulai, antusiasme para penggemar yang telah lama menanti-nanti kehadiran grup asal Inggris ini tentunya sangat terasa. Meskipun sudah tidak sabar menyaksikan Arctic Monkeys, para penonton yang hadir seketika heboh melihat kehadiran sosok seorang wanita yang berdiri sendiri di atas panggung.

Seperti yang kita ketahui, semua konser di Indonesia pasti dibuka dengan melantunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama. Kali ini, vokalis band Reality Club, Fathia Izzati mendapatkan kesempatan berharga untuk menjadi pembuka konser Arctic Monkeys yang memimpin ribuan penonton menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Meskipun telah berkarir bersama Reality Club sejak 2016, penyanyi Indonesia yang akrab dipanggil Chia ini mengungkapkan bahwa ia merasa sangat gugup selama proses persiapan untuk penampilan singkatnya itu. Sebagai penggemar lama Arctic Monkeys, Chia juga mengatakan bahwa pengalaman membuka konser idolanya itu terasa seperti mimpi.

Melalui unggahan di media sosialnya, Chia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Arctic Monkeys dan Akselerasi Entertainment yang telah memberikan kesempatan emas ini. “Sejuta terima kasih kepada Arctic Monkeys dan Akselerasi Entertainment karena telah mengizinkan saya untuk menjadi bagian kecil dari konser Indonesia pada Tur Asia 2023 ini. Pertunjukan tadi malam akan menjadi pengalaman yang tak akan saya lupakan selamanya,” ujar Chia.

Penampilan Chia mendapatkan banyak pujian dari para penggemar Arctic Monkeys dan Reality Club. Menyanyikan lagu kebangsaan dengan merdu sebagai pembuka untuk konser sebuah band besar yang telah mendunia tentunya merupakan sebuah pencapaian besar yang patut dibanggakan.