Share
Jacquemus Membuka Toko Pertamanya di Amerika, Hadirkan Sentuhan Paris di New York!
Putrika Annaya Salsabila
22 October 2024

Baru-baru ini, Jacquemus meresmikan toko pertamanya di Amerika Serikat, tepatnya di New York!


Jacquemus, jenama mode yang identik dengan sentuhan artistik dan gaya modern, akhirnya resmi membuka pintu untuk toko pertamanya di Amerika Serikat. Berlokasi di kawasan SoHo yang ikonis di Manhattan, The New York Boutique menjadi lambang ekspansi internasional terbaru Simon Porte Jacquemus.

Proses pembangunan butik ini dimulai pada November 2023, dengan kolaborasi antara firma arsitektur OMA dan Jacquemus sendiri, menghasilkan sebuah ruang yang memadukan pengaruh Paris dan Provence di tengah pusat kreatif New York.

Jacquemus NY

Berlokasi di dalam townhouse bata bergaya abad ke-19, butik ini menempati area seluas 2.906 kaki persegi (270 meter persegi) yang tersebar di dua lantai. Desain interior butik ini dirancang untuk memadukan minimalisme yang halus dengan kehangatan.

OMA, sebagai arsitek di balik proyek ini, menggunakan kayu ringan dan stucco putih untuk menciptakan suasana yang lapang dan menyenangkan. Lantai butik mengadopsi pola ubin yang terinspirasi dari istana-istana Prancis, sementara pengrajin besi asal Italia dikerahkan untuk membuat rak pakaian serta pagar tangga yang menambah nuansa elegan

.

Jacquemus NY 2

Jacquemus juga memperhatikan detail kecil untuk memberikan sentuhan unik pada interior. Tirai kuning pisang yang cerah ditempatkan di beberapa sudut untuk menambahkan percikan warna yang menyegarkan di tengah desain yang dominan netral. Tak hanya itu, pilihan furnitur di dalam toko pun dipilih secara cermat, menampilkan karya-karya ikonis dari Frank Lloyd Wright, Jean Dunand, dan Bertrand Lacroix.

Sementara itu, seni dari seniman-seniman ternama seperti Aristide Maillol, Joan Miró, Pierre Bonnard, Peter Schlesinger, dan Wolfgang Tillmans turut menghiasi ruangan, memperkuat suasana artistik yang menjadi ciri khas butik ini.

Jacquemus NY 3

Berlokasi di 143 Spring Street, New York 10012, butik ini menjadi destinasi wajib bagi para penggemar Jacquemus yang ingin merasakan langsung gaya dan kreativitas Simon Porte Jacquemus di Amerika Serikat!