J-Hope BTS Cetak Rekor Jadi Artis K-pop Pertama yang Tampil di Festival Lollapalooza 2022
Bunga Revina
01 August 2022

J-Hope BTS mencetak rekor sebagai artis korea selatan pertama yang ditunjuk sebagai headline di Festival Lollapalooza 2022.


J-Hope BTS berhasil mencetak rekor sebagai artis K-pop pertama yang ditunjuk sebagai penampil utama di Festival Musik Besar AS ‘Lollapalooza’ 2022. Ia tampil pukul 21.00 sampai dengan 22.00 waktu AS di atas panggung Bud Light Seltzer pada hari terakhir festival tersebut yaitu Minggu, 31 Juli 2022 di Grand Park Chicago.

J-Hope membawakan 18 lagu pada malam itu yang mencakup lagu-lagu dari album solo terbarunya yaitu ‘Jack in the Box’, seperti Arson, Pandora’s Box, MORE, dan = (Equal Sign). Selain itu, ia juga membawakan sederet lagu dari diskografi BTS seperti BTS Cypher Pt. 1, Dynamite, dan Outro: Ego. Tak hanya itu, ia juga menyanyikan lagu kolaborasinya bersama Becky G yang bertajuk “Chicken Noodle Soup”. Kemudian penampilannya diakhiri dengan lagu "Future" yang menjadi track ke-9 dalam album solo terbarunya.

Selain dapat disaksikan langsung oleh para penggemar melalui festival, penampilan J-Hope juga disiarkan secara online untuk dapat disaksikan penggemar secara gratis.

Festival Lollapalooza 2022 ini digelar selama 28-31 Juli lalu, dengan menampilkan sekitar 170 artis papan atas yang tampil di delapan panggung berbeda. Salah satunya seperti Dua Lipa, Metallica, J. Cole, Green Day, Machine Gun Kelly, Lil Baby, hingga Kygo. Festival ini menjadi salah satu acara musik terkemuka di AS yang sudah lama menjadikan Grand Park Chicago sebagai tempat tahunannya.