Share
Iwan Tirta Berkolaborasi dengan Desainer Asal Korea Selatan, Kim Seo Ryong
Bung Bung Mangaraja
15 August 2022

Kolaborasi teranyar antara label menswear asal Korea Selatan, Kim Seo Ryong dan Iwan Tirta Private Collection yang menggabungkan kekayaan Tanah Air dan modernitas.


Begitu banyak ide segar yang datang dari dunia fashion Tanah Air dalam menyambut kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, salah satunya persembahan Iwan Tirta Private Collection. Kali ini, label Batik tersebut meluncurkan koleksi menswear hasil kolaborasinya dengan desainer menswear ternama asal Korea Selatan, Kim Seo Ryong.

Kim Seo Ryong sendiri dikenal apik daam hal merancang koleksi siap pakai bagai pria yang juga menjadi label favorit para selebritas Korea Selatan, sebut saja aktor ternama Lee Min Ho hingga BTS.

Sehingga, kolaborasi ini menjadi wujud selebrasi fashion yang mempertemukan keindahan wastra negeri dengan modernitas yang membanggakan Tanah Air. Kolaborasi ini pun terwujud berkat dukungan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di kota Seoul dalam rangka menggalakkan diplomasi ekonomi kreatif subsektor Batik.

Pada kolaborasi perdana antara Iwan Tirta Private Collection dan Kim Seo Ryong tersebut, Anda akan menemukan motif-motif batik muncul dalam berbagai wujud pakaian, mulai dari bomber jacket, flare pants, jas hingga long coat dalam proporsi yang konseptual.

Motif-motif Nusantara bernuansa cerah banyak dipilih oleh Kim, karena menurutnya memiliki kesan timeless dan sesuai untuk kalangan mapan di Korea Selatan. Intip beberapa koleksinya di bawah ini.

Foto : dok. Iwan Tirta Private Collection