Ioniq 5 Mampu Tempuh Perjalanan Sejauh Ratusan Kilometer dalam Satu Kali Pengisian Daya
Clara Enocensia
27 June 2022

Menguji ketangguhan Hyundai Ioniq 5 dengan menempuh jarak 325 kilometer tanpa pengisian daya listrik bersama Hyundai Motor Indonesia.


PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyelenggarakan kegiatan bertajuk Recharge Your Life with Hyundai Ioniq 5 dengan melakukan perjalanan sejauh 166 kilometer. Rutenya dimulai dari Senayan Park menuju Cikole, Bandung. Event tersebut tentunya akan mejawab rasa penasaran masyarakat terhadap performa dan fitur-fitur dari mobil listrik buatan Indonesia tersebut.

Sensasi pertama yang dirasakan saat menginjak pedal akselerator adalah mobil melaju tanpa ada raungan mesin. Tak ada suara saat mobil dinyalakan, karena Ioniq 5 merupakan mobil listrik sepenuhnya.

Dengan design yang futuristis serta fitur-fitur canggih dari Hyundai Ioniq 5, Anda tetap merasa nyaman walaupun berada dalam kemacetan sebab didukung kursi yang sudah menggunakan bahan leather yang nyaman.

Kabin mobil berkapasitas lima orang ini terasa sangat lega, dilengkapi dengan kursi pengemudi yang bisa disesuaikan bahkan direbahkan sepenuhnya untuk beristirahat saat lelah berkendara. Bukan cuma itu, kursi pengemudi juga dilengkapi dengan power adjustable, penyesuai tinggi atau height adjuster, hingga fungsi cooling dan heater.

Seperti mode kendaraan, Anda dapat memilih Sport, lalu aktifkan Smart Cruise Control. Tidak ketinggalan, memanfaatkan fitur yang ada di Hyundai Smart Sense seperti Forward Collision Avoidance Assist, Lane Following Assist, Safe Exit Assist, Blind Spot Collision-avoidance Assist, Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), serta Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA).

Jika melihat ke sisi atas mobil, Ioniq 5 juga dilengkapi dengan vision roof, yakni panel kaca besar yang memberi pandangan luas ke langit, untuk penumpang di baris depan hingga belakang.

Dari segi entertainment, mobil listrik ini dilengkapi dengan BOSE Premium Sound System dan 12.3 inch Full TFT LCD Touch Audio Display, yang tentunya bisa dihubungkan dengan smartphone.

Sesampainya di Bandung, Hyundai Ioniq 5 menghadapi jalan yang menanjak dan berliku. Tidak diduga, mobil listrik ini tidak memiliki hambatan untuk berakselerasi di tanjakan. Hyundai Ioniq 5 dibanderol dengan harga mulai dari Rp Rp 718 juta sampai Rp 829 juta.