Share
Intip Tren dan Warna Cat Kuku Terpopuler di Dunia Tahun Ini!
Bunga Revina Palit
28 June 2023

Global Beauty Trend Report dari Perfect Corp. menyoroti tren warna cat terpopuler di dunia dan meneliti bagaimana teknologi AI dan AR dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berbelanja cat kuku.


Perfect Corp. (NYSE: PERF), penyedia solusi teknologi kecantikan dan fashion berbasis kecerdasan buatan (AI) dan augmented reality (AR) terkemuka, merilis Global Beauty Trends Report yang mengungkap warna cat kuku terfavorit di dunia yang menjadi tren pada 2023. Laporan ini menganalisis tren global dan perilaku pengguna selama enam bulan dari periode Oktober 2022 hingga Maret 2023. Global Beauty Trends Report diolah dari big data YouCam Nails, aplikasi berbasis teknologi augmented reality untuk mencoba ribuan warna cat kuku dan nail art secara virtual dan real-time. Perfect Corp. menyajikan laporan ini sebagai insight bagi brand mengenai tren warna cat kuku teratas yang akan mendominasi tahun ini.

Secara global, Perfect Corp. mencatat bahwa warna-warna klasik masih menjadi favorit pengguna di empat belas negara. Hitam menjadi warna cat kuku yang paling banyak dicoba oleh pengguna YouCam Nails secara global. Popularitas warna yang versatile ini meningkat beberapa tahun terakhir karena banyaknya selebriti yang menggunakan warna cat kuku hitam di red carpet atau ketika menghadiri acara award.

Warna merah menempati peringkat kedua. Warna cat kuku ini khususnya populer di negara-negara wilayah Timur Tengah seperti Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, Bahrain, Qatar dan Oman. Shade merah yang bold ini disukai karena dapat memberikan kesan dan look yang percaya diri bagi yang memakainya. Sementara itu, cat kuku putih merangkak menjadi warna favorit global pada peringkat ketiga.

Teknologi Virtual Try-On untuk Meningkatkan Pengalaman Mencoba Cat Kuku

Sebagai konsumen, mencoba warna cat kuku yang cocok adalah pengalaman yang cukup menantang, terutama pada saat berbelanja secara online. Berangkat dari tantangan tersebut, Perfect Corp. telah menghadirkan teknologi virtual try-on cat kuku berbasis AI yang memungkinkan konsumen untuk menemukan pilihan warna cat kuku yang sempurna dengan instan. Virtual try-on semakin populer sebagai cara konsumen dalam mencari inspirasi dan merasa yakin untuk membeli warna cat kuku yang tepat. Terbukti, fitur virtual try-on pada aplikasi YouCam Nails telah digunakan sebanyak sepuluh juta kali dalam setahun. Teknologi ini juga dapat membantu brand untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang praktis, enganging, dan unik bagi konsumen.

“Lewat laporan kecantikan terbaru berbasis big data ini, Perfect Corp. turut menyajikan preferensi konsumen serta insight bagaimana brand dan bisnis di bidang kuku dapat menghadirkan pengalaman yang lebih engaging bagi konsumen,” kata Founder dan CEO Perfect Corp., Alice Chang, “Teknologi virtual try-on berbasis AI telah merevolusi lanskap cat kuku. Di masa depan, teknologi ini akan terus meningkatkan customer experience yang lebih engaging serta memberi brand informasi tentang kebutuhan dan preferensi pelanggan.”