Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Intip Tips Bergaya Effortless dan Chic seperti Wanita Paris

Fashion21 June 2022

By Putrika Annaya Salsabila

Intip Tips Bergaya Effortless dan Chic seperti Wanita Paris

Gaya Parisian Look memang menjadi sebuah ikon yang dapat memikat perhatian banyak orang. Dengan ciri khas pakaian yang simpel tapi elegan, mari simak tips-tips berpakaian seperti wanita Paris.


Sampai saat ini, Paris masih menjadi salah satu pusat mode di dunia. Maka, tidak heran jika gaya berbusana orang Paris kerap ditiru. Cara berbusana orang Paris atau bisa disebut dengan Parisian Look ini juga sempat menjadi sensasi saat serial Netflix Emily in Paris tayang tahun 2020 silam. Para wanita Paris sudah menguasai seni untuk tampil effortlessly chic seperti dengan gaya rambut yang seolah baru bangun tidur, lipstik merah, denim, dan kemeja.

Jadi, mari kita telusuri satu per satu tips bergaya anggun seperti wanita Paris.

1. Baju Basic tapi Berkualitas Tinggi

Parisian Look ini memang memiliki ciri khas simpel. Jadi, jika Anda berbelanja, jangan beli baju terlalu banyak. Akan lebih baik jika Anda investasi untuk pakaian dasar dengan kualitas tinggi, seperti celana jeans atau kemeja bagus yang akan bertahan seumur hidup dan tetap abadi.

2. Satu Statement

Memakai baju yang serba simpel dari atas sampai bawah mungkin dapat terlihat monoton atau membosankan. Oleh karena itu, Parisian Look biasanya menambahkan satu statement atau pernyataan tegas dalam pakaiannya.

Contohnya, seperti lipstik merah atau anting yang bold agar terdapat satu hal yang mencolok.

3. Warna Netral

Untuk style berpakaian, mereka biasanya menggunakan warna-warna netral, seperti krem, putih, abu-abu, hitam, dan biru tua. Palet warna seperti akan membuat penataan menjadi lebih mudah.

4. Temukan Gaya yang Pas

Orang-orang Paris cenderung sangat memahami selera gaya, bentuk tubuh, dan potongan apa yang terlihat serasi pada mereka. Ketika baju yang dipakai terasa cocok, maka mereka akan lebih mudah untuk jadi percaya diri. Apalagi ditambah mereka terkenal pintar berbelanja dan tahu cara memilih barang yang benar-benar cocok untuk mereka.

5. Perpaduan Elegan dan Kenyamanan

Saat melihat gaya berpakaian yang elegan, mungkin Anda dapat berpikir bahwa akan banyak usaha yang harus dikeluarkan untuk mencapainya. Contohnya, seperti menggunakan sepatu hak tinggi atau rok. Namun, wanita Paris ternyata bisa mematahkan konsep ini. Dengan kepandaiannya, mereka berhasil menyatukan keanggunan dan kenyamanan di satu tempat. Walaupun mereka mengenakan pakaian yang nyaman, mudah dipakai, tetapi tetap terlihat chic. Itulah mengapa mereka selalu terlihat effortless.

6. Tren Bukan yang Utama

Parisian Look dapat terlihat timeless sebab mereka tidak mementingkan tren yang kian berganti. Para wanita Paris lebih menyukai pakaian klasik yang tidak akan meninggalkan lemari. Mungkin mereka tetap masih suka mode dan berdandan, tapi mereka tidak selalu mengutamakan apa yang sedang tren dan populer di toko-toko dan lebih memilih pakaian yang tidak akan ketinggalan zaman.

7. Pakaian Olahraga Hanya untuk Gym

Satu hal unik lagi dari Parisian Look adalah wanita Paris hanya memakai pakaian olahraga saat mereka berolahraga. Tidak seperti tren berpakaian zaman sekarang yang kerap memadukan pakaian olahraga untuk bepergian, wanita Paris tidak memakai celana yoga untuk bekerja atau bertemu teman.

8. Tidak Memamerkan Logo Merek

Sesuai dengan ciri khasnya yang effortless, para wanita Paris cenderung tidak memamerkan kemewahan atau sesuatu yang terlihat mahal dengan jelas. Mereka lebih suka menunjukkan kemewahannya dengan halus. Ibaratnya, kemewahan yang mereka miliki bukan untuk ditangkap mata semua orang.

9. Semakin Sedikit Semakin Baik

Kunci penting dalam berpakaian seperti orang Paris adalah keseimbangan. Mereka jarang memakai pakaian terbuka, tapi tetap bisa terlihat seksi. Hal itu lah yang membuat style ini spesial sebab mereka tetap bisa terlihat menggoda dengan kehalusannya.

10. Sepatu Hak Pendek adalah Teman Baik Anda

Meski mengutamakan kenyamanan, bukan berarti wanita Paris selalu mengenakan sepatu kets dan sepatu flat. Mereka juga suka menggunakan sepatu hak tinggi. Namun, jika ingin dipadukan dengan kenyamanan, maka sepatu hak pendek dapat menjadi alternatif yang baik. Untuk itu, Anda bisa mencoba sepatu hak 3 cm, seperti kitten heels.