Intip Tampilan Perdana Film Pinocchio Guillermo del Toro yang akan Segera Tayang
Dewi Anggriani Siregar
16 June 2022

Film tentang kisah seonggok boneka kayu buatan seorang pria bernama Geppetto yang kemudian hidup dalam film animasi Pinocchio ini kabarnya akan segera tayang pada tanggal 8 September mendatang.


Film ini diperankan secara langsung oleh Gregory Mann sebagai Pinocchio, Ewan McGregor sebagai Sebastian J. Cricket, serta David Bradley yang berperan sebagai Gepetto. Bintang-bintang lain yang turut hadir, ialah Finn Wolfhard, Cate Blanchett, John Turturro, Ron Perlman, Tim Blake Nelson, Burn Gorman, bersama dengan Christoph Waltz dan Tilda Swinton.

Diproduseri oleh Lisa Henson, Alex Bulkley, Corey Campodonico, serta Gary Unga, film Pinocchio karya Guillermo del Toro ini memang menjadi salah satu film animasi yang paling dinantikan kehadirannya. Berikut beberapa pilihan first look dari film, “Pinocchio” yang diunggah oleh Vanity Fair.

Kisah "Pinocchio" sendiri diangkat dari sebuah buku anak-anak asal Italia karya Carlo Collodi pada tahun 1883 yang berjudul, "The Adventures of Pinocchio". Kisah tersebut kemudian dibuat menjadi sebuah film animasi di tahun 1940-an.

Seperti yang diketahui, Guillermo del Toro telah mengungkapkan bahwa "Pinocchio" versi dirinya kali ini akan tampak berbeda dari cerita tradisional aslinya. Ia berupaya menciptakan sebuah kisah dengan jenis cerita yang berbeda.

Diproduksi sejak lama dan telah mengalami penundaan, film animasi “Pinocchio” ini diharapkan dapat segera disaksikan di layanan streaming Netflix pada akhir tahun ini.