Intip Glamornya Restoran Baru Louis Vuitton di Saint Tropez
Putrika Annaya Salsabila
01 July 2022

Brand desainer ternama baru saja membuka restoran di Prancis. Penasaran bagaimana isinya? Mari intip isi restoran baru Louis Vuitton di Saint Tropez!


Saat ini, berkunjung ke kafe dan restoran sepertinya sudah menjadi sebuah lifestyle. Mulai dari berkumpul dengan teman, kencan, meeting, dan bekerja, semua kegiatan ini dapat Anda lakukan di kafe atau restoran. Oleh karena itu, berbagai kafe dan restoran memiliki konsep-konsep yang menarik untuk menarik pengunjung.

Salah satu konsep yang unik adalah kafe dan restoran designer brand. Beberapa merek desainer top memutuskan untuk meningkatkan customer experience dengan menyediakan tempat di mana mereka dapat berinteraksi lebih banyak dengan pelanggan mereka.
Brand desainer ternama, Louis Vuitton telah membuka sebuah restoran baru di kota French Riviera, Prancis, yang glamor yang terkenal dengan pelanggan jet-set, klub pantai kelas atas, dan kehidupan malam yang ramai.

Louis Vuitton sebelumnya sudah membuka kafe di atas tokonya di Osaka, Jepang pada Januari 2020. Namun, restoran yang dibuka di Saint Tropez ini adalah restoran pertamanya.

Dengan mengambil alih teras di White 1921 Hotel, restoran ini terletak tepat di Place de Lices, yaitu di jantung Saint Tropez yang dipenuhi dengan bistro kursi merah, toko-toko kelas atas, dan pada hari-hari tertentu terdapat pasar Provencal yang menjual segala sesuatu mulai dari baguette hingga barang antik.

Bukan hanya menjual nama dan suasana, restoran Louis Vuitton ini juga mengedepankan aspek kulinernya dengan koki berbintang Michelin, Mory Sacko, sebagai pimpinannya. Pilihan menunya akan menyediakan perpaduan kuliner kontemporer, Afrika, Jepang, dan Prancis. Hal itu sesuai dengan Saint Tropez yang adalah tujuan berbagai turis kelas atas dari berbagai penjuru dunia.

Untuk makan siang, salah satu hidangannya adalah ekiben, nampan makanan Jepang yang biasa disajikan di kereta api. Sementara itu, layanan makan malam menawarkan banyak pilihan, mulai dari taco, prime rib, berbagai menu yang lebih ringan.

Pengalaman kuliner yang menjanjikan ini juga akan dilengkapi dengan interior restoran yang menarik dan bernuansa Louis Vuitton. Terasnya dihiasi potongan-potongan dari koleksi Objets Nomades Louis Vuitton (seperti lentera kulit gantung Zanellato/Bortotto) serta fleur de lis ikonik mereka.

Restoran Mory Sacko di Louis Vuitton ini telah dibuka sejak 17 Juni dan berlangsung selama musim panas. Jika Anda akan berpergian ke Saint Tropez, maka restoran ini dapat menjadi rekomendasi destinasi yang pas.