Share
Intip 9 Tren Warna di Tahun 2024 untuk Awali Tahun dengan Stylish!
Putrika Annaya Salsabila
29 December 2023

Persiapkan diri Anda untuk tampil stylish dengan 9 tren warna untuk tahun 2024 ini!


Apakah Anda tahu warna apa yang paling cocok untuk Anda? Mungkin Anda sudah punya ide warna yang cocok dengan warna kulit Anda atau yang sering mendapatkan pujian.

Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba warna-warna yang akan memeriahkan tren di tahun 2024 untuk menciptakan suasana yang baru dan segar!

1. Pistachio

Color Trends 2024 1

Mungkin terlihat agak terlalu dini untuk mulai memikirkan musim semi, tetapi musim akan tiba sebelum Anda menyadarinya. Begitu matahari mulai bersinar lagi, Anda dapat berharap untuk melihat banyak warna pistachio.

Warna yang tidak terduga ini adalah tambahan sempurna untuk koleksi pakaian acara malam Anda (terutama untuk musim pernikahan) seperti yang ditunjukkan oleh jenama seperti Erdem dan Ulla Johnson.

2. Powder Blue

Color Trends 2024 2

Warna-warna lembut mendominasi 2024 dan warna biru powder ini akan memberi semua pakaian Anda nuansa Cinderella. Sebab biru powder memiliki nuansa sejuk atau dingin, maka Anda dapat mengenakannya sepanjang tahun.

Warna ini akan terlihat bagus sebagai rajutan tebal untuk musim salju atau sebagai gaun musim panas yang sejuk dan menenangkan.

3. Almost Navy

Color Trends 2024 3

Berdasarkan tren warna untuk tahun 2024, mungkin saatnya memasang lampu di lemari Anda karena warna "almost navy" sedang naik daun. Seperti yang ditunjukkan dalam runway Tibi, Tory Burch, dan STAUD musim semi/musim panas 2024, "almost navy" adalah warna biru tua yang sesuai namanya–hampir navy.

Warna ini memiliki sedikit lebih banyak pigmen daripada navy klasik dan cocok dengan warna kontras seperti oranye, kuning, dan merah.

4. Millennial Pink

Color Trends 2024 4

Jika Anda tergila-gila dengan warna pink muda yang viral pada tahun 2015, Anda mungkin seorang milenial. Millennial Pink mendominasi setiap majalah dekorasi rumah, planner akademis, dan skema warna pernikahan.

Ketika Anda pikir Generasi Z mencapai puncak kekuatan mereka, Millennial Pink kembali. Tory Burch menyertakan mini dress Millennial Pink dengan hemline yang tahan gravitasi dalam koleksi musim semi/musim panas '24-nya—seminggu kemudian, dress itu sudah dipakai oleh Hailey Bieber.

5. Canary Yellow

Color Trends 2024 5

Warna kuning cerah yang indah ini adalah cara mudah untuk meningkatkan mood Anda, bahkan pada hari yang mendung.

Anda bisa membuatnya pusat perhatian dari pakaian Anda dengan mengenakan lapisan yellow-on-yellow untuk tampilan monokromatik atau gunakan sebagai sentuhan warna yang disengaja.

6. Forest Green

Color Trends 2024 6

Forest Green mungkin mengingatkan Anda pada cuaca musim dingin yang nyaman, album “Folklore”, dan waktu yang dihabiskan di alam, tetapi menurut desainer seperti JW Anderson, warna ini akan mulai diintegrasikan ke dalam mood board musim semi dan musim panas Anda juga.

Forest Green menjadi tren di runway musim semi/musim panas '24—warna ini muncul dalam pakaian luar, pakaian malam, dan gaun praktis untuk kantor. Warna ini mengambil cuti sejenak dari koleksi selama beberapa tahun terakhir karena Kelly Green mendominasi, tetapi di tahun 2024, Anda pasti akan melihat kebangkitan kuat warna ini.

7. Silver Shimmer

Color Trends 2024 7

Logam lebih dari sekadar tren pada titik ini. Rok, gaun, dan atasan berkilauan silver menjadi umum pada runway musim semi/musim panas '24 dengan desainer seperti JW Anderson dan Gabriela Hearst menjamin kelanjutan tren silver metalik.

Pada musim lalu, logam sangat populer untuk alas kaki dan aksesoris—pada tahun 2024, Anda dapat mengharapkan peningkatan dalam penampilan logam dari kepala hingga kaki.

8. Lavender Haze

Color Trends 2024 8

Nyatanya, kabut Lavender masih belum terangkat. Lavender adalah warna yang menjadi tren besar pada musim panas lalu dan akan terus berlanjut selama tahun mendatang.

Warna ini bersifat tanpa musim, yang berarti Anda dapat mengenakannya sepanjang tahun. Jenama seperti Coach, Phillip Lim, dan Carolina Herrera menggunakan lavender untuk menunjukkan sisi yang lembut dengan rajutan, renda, dan bahan transparan.

9. Red Leather

Color Trends 2024 9

Merah terang adalah warna yang mendominasi tahun 2023. Jika Anda menyukai warna tersebut dan sudah menambahkannya ke rotasi pakaian Anda, Anda akan senang mengetahui bahwa warna merah terang tidak akan pergi ke mana-mana.

Merah terang akan terus menjadi warna yang mencolok pada tahun 2024, dan kita akan melihat warna tersebut berkembang dalam nada dan tekstur. Jenama seperti Gucci dan AKNVAS menyertakan rok kulit merah tua dalam koleksi musim semi/musim panas '24 mereka dan Chloé menunjukkan seberapa kuat warna merah sebagai aksesoris.