Intip 5 Tips Ini untuk Atasi Kulit Wajah Kering yang Mengganggu
Bunga Revina
18 October 2022

Kulit wajah yang kering dapat sangat mengganggu penampilan kita sehari-hari, simak beberapa tips di bawah ini untuk membantu mengatasinya!


Kulit wajah yang kering cenderung sering mengganggu penampilan karena tampilannya yang terlihat seperti terkelupas dan pecah-pecah. Apalagi jika ingin diaplikasikan makeup, tentunya membutuhkan skin preparation yang tepat untuk menghidrasi kulit sebelum menggunakannya.

Masalah lain yang akan muncul adalah kulit menjadi mudah crack, iritasi, kemerahan, bahkan dapat memicu timbulnya jerawat. Namun jangan khawatir, Anda dapat coba mengatasi kulit wajah yang kering dengan beberapa tips di bawah ini.

Rutin Gunakan Moisturizer

Pelembab wajah atau moisturizer dapat membantu menjaga skin barrier agar tetap terjaga. Dengan mengaplikasikannya secara rutin dapat membantu kulit agar tetap terhidrasi. Cobalah untuk menggunakannya secara rutin pada pagi dan malam hari. Serta jangan lupa pilihlah pelembab yang memiliki kandungan menghidrasi seperti Ceramide, Hyaluronic Acid, dan lainnya.

Gunakan Facial Wash yang Lembut

Hindari menggunakan pembersih wajah yang mengandung bahan kimia atau yang mengiritasi bahkan membuat kulit terasa lebih kering. Cobalah untuk memilih pembersih wajah yang memiliki kandungan yang lebih baik untuk kulit tanpa adanya alkohol, pewangi, dan lainnya.

Lakukan Eksfoliasi Secara Rutin

Melakukan eksfoliasi akan membantu melepaskan sel-sel kulit yang telah mati, mengatasi kulit yang kering, dan dapat membantu memperbaiki tekstur kulit yang kasar secara keseluruhan.

Hindari Mencuci Muka dengan Air Panas

Jika Anda memiliki kulit wajah yang kering, hindarilah mencuci wajah dengan air panas karena dapat membuat kulit semakin kering dan bertekstur.

Konsumsi Banyak Air Putih

Hal utama dan yang terpenting untuk mengatasi permasalahan kulit kering adalah dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Dikarenakan hal ini dapat membantu kulit terasa lebih sehat, lembab, bahkan bercahaya.