Intip 4 Tren Men’s Grooming yang Trending di Tahun 2022 untuk Anda Coba!
Putrika Annaya Salsabila
23 August 2022

Menjaga penampilan diri tidak lagi hanya wajib untuk wanita. Di tahun 2022 ini terdapat berbagai tren men’s grooming yang patut Anda coba!


Sekarang ini perawatan diri bukan lagi hanya digandrungi oleh kaum wanita, tapi juga oleh para pria. Menjaga penampilan telah dianggap sebagai sesuatu yang lumrah dan bahkan penting untuk pria. Hal itu terlihat dari permintaan terhadap produk perawatan pria yang berkembang lebih besar dibandingkan sebelumnya.

Berbagai merek baru dan inovasi terus bermunculan menawarkan produk-produk baru yang menarik. Mulai dari menjanjikan keampuhan penuaan, kulit yang diremajakan, dan kulit yang lebih sehat secara keseluruhan. Berbagai pilihan yang bervariasi ini mungkin dapat membuat Anda bingung untuk memilih. Jangan khawatir karena kami telah merangkum 4 tren men’s grooming di tahun 2022 ini!

1. Botanical Skincare

Perawatan kulit alami nyatanya mulai membesar di pasar massal. Secara garis besar para pemakai skincare terbagi menjadi dua kubu, yaitu mereka yang menyukai produk alami dan mereka yang lebih menyukai rangkaian berbasis AHA dan retinol yang lebih aktif. Di sini lah produk skincare botanical hadir untuk menjembatani perbedaan itu. Dengan memanfaatkan kekuatan pengobatan tanaman, bahkan sel induk tanaman dan, berbagai produk botanical menawarkan kekuatan perawatan kulit aktif dengan kelembutan alami.

2. Perangkat Skincare

Semakin berkembangnya teknologi, nyatanya tidak meninggalkan perkembangan perangkat skincare juga. Beberapa tahun terakhir, terlihat peningkatan produk-produk perangkat perawatan kulit pintar yang semakin canggih. Alat kelas profesional ini telah dirancang untuk digunakan di rumah secara praktis dan efektif, contohnya seperti terapi LED.

Terapi LED telah lama dibahas terkait kemanjurannya dalam mengobati jerawat, hiperpigmentasi, kulit kendur, dan kerutan tanpa menyebabkan iritasi atau stres pada kulit. Walaupun efeknya mungkin membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk muncul daripada perawatan berbasis tradisional, penggunaan masker LED secara teratur akan memberi Anda kulit yang diremajakan, lebih jernih, dan kencang.

3. Dermal Fillers

Sekarang ini berbagai treatment seperti suntikan dan botox telah menjadi hal yang biasa, bahkan untuk pria. Terutama untuk para pria yang menginginkan bentuk wajah yang lebih maskulin dan tegas. Salah satu yang paling populer adalah penggunaan filler untuk membuat rahang lebih persegi dan hidung lebih lurus.

Filler disuntikkan ke dalam lapisan dermal (tengah) kulit untuk menciptakan volume yang dapat memberikan efek rahang yang lebih persegi, bibir yang lebih penuh, atau hidung yang lebih lurus. Dermal filler dapat bertahan selama berbulan-bulan, tergantung pada kecepatan tubuh Anda menyerap asam hialuronat sehingga penampilan baru Anda dapat dipertahankan hanya dengan dua atau tiga kunjungan ke klinik setiap tahun.

4. Nutricosmetics

Nutricosmetics, atau suplemen khusus kulit, semakin populer di tahun 2022 ini. Mulai dari suplemen untuk kulit, rambut, kuku, bahkan untuk janggut yang lebih lebat. Bentuk-bentuk suplemennya juga bervariasi, seperti kapsul, bubuk larut, bahkan bentuk permen. Nutricosmetics mempromosikan kecantikan dari dalam sehingga memungkinkan untuk menjaga keseimbangan dan fungsi alami kulit.