Share
Intip 3 Tips Merawat Bulu Mata Agar Tetap Lentik dan Panjang
Bunga Revina
04 May 2023

Jika Anda tertarik untuk memiliki bulu mata yang panjang dan lentik, simak beberapa tips yang mudah berikut ini!


Tren bulu mata yang panjang dan lentik sempat menjadi kegemaran banyak wanita di tahun 2010-an. Tak jarang, banyak wanita yang mencari cara untuk memanjangkan bulu mata, baik dengan make-up ataupun dengan perawatan di salon kecantikan. Namun, tahukah Anda bahwa untuk memiliki bulu mata yang panjang dan lentik dapat dengan beberapa tips yang mudah. Simak beberapa tips berikut di bawah ini!

Gunakan Serum untuk Bulu Mata

Menurut Alicia Grande selaku pendiri GrandeLash-MD, “Bulu mata yang panjang dan lentik tidak terjadi begitu saja dalam semalam. Yang mungkin tidak diketahui banyak orang adalah bulu mata memiliki siklus pertumbuhan tiap tiga bulan, sekali.”

Maka itu, gunakanlah serum penumbuh bulu mata sekali sehati dan pastikan serum tersebut mengandung bahan-bahan seperti asam amino, hialuronat, dan antioksidan untuk memperkuat, melembabkan, dan menjaga kealamian bulu mata.

Implan Bulu Mata

Cara ini merupakan prosedur rekonstruksi yang paling cocok untuk orang yang kehilangan bulu mata karena trauma atau penyakit. Dr Ahsen Farooque selaku ahli bedah transplantasi rambut di Dubai Cosmetic Surgery mengatakan bahwa proses tanpa rasa sakit ini mirip dengan transplantasi rambut dengan folikel donor yang dicangkokkan ke garis bulu mata alami menggunakan pena implan.

Transplantasi bulu mata ini dapat dilakukan oleh spesialis dan membutuhkan waktu dua hingga tiga jam. Setelah perawatan awal, bulu mata akan terus tumbuh kembali secara alami dari folikel yang ditransplantasikan tanpa memerlukan sesi implantasi lebih lanjut.

Gunakan Maskara dengan Perawatan Intensif

Beragam maskara yang telah diluncurkan berbagai brand kosmetik saat ini banyak yang sudah diciptakan khusus untuk perawatan bulu mata. Pastikan Anda memilih maskara yang memiliki kandungan shea butter untuk memancing pertumbuhan bulu mata agar lebih cepat. Selain itu, pilihlah yang mengandung asam amino untuk bulu mata yang lebih bervolume, panjang, kuat, dan bernutrisi.