Inspirasi Vampir Hingga Gaun Daur Ulang: Koleksi Terbaik New York Fashion Week FW 2020

Fashion12 February 2020

By Larasati Oetomo

Inspirasi Vampir Hingga Gaun Daur Ulang: Koleksi Terbaik New York Fashion Week FW 2020

Sebagai kota pembuka dari musim Fall/Winter Fashion Week, New York menyajikan berbagai inspirasi segar untuk bergaya di musim depan.


Berikut adalah beberapa koleksi terbaik pilihan editor HighEnd dari panggung New York Fashion Week Ready-to-wear yang baru dihelat mulai dari 7 Februari 2020 lalu.

OSCAR DE LA RENTA



“Tabrak lari” adalah kesan pertama yang kami peroleh saat melihat koleksi Oscar de la Renta FW 2020 ini. Ia memadu padankan berbagai tekstur dan bahan pada koleksinya kali ini. Perpaduan syal satin dan jubah wool adalah highlight pada koleksi ini, melengkapi kehadiran bulu sintetis dan sequin.

PRABAL GURUNG



Maskulin sekaligus feminin, desainer asal Nepal ini bermain dengan siluet membentuk tubuh, potongan yang tegas, ditambah dengan aksen rumbai sebagai pemanis. Di antara seluruh koleksi, gaun off-shoulder berpotongan dada rendah dengan aplikasi bunga semi-transparan tampil menonjol.

RODARTE



Boo! Halloween datang lebih cepat! Koleksi Rodarte kali ini mengambil inspirasi dari kisah horor klasik seperti vampir dan penyihir perempuan yang dipercantik dengan warna-warna lembut seperti lavender, baby blue, dan aplikasi bunga-bunga. Highlight-nya? Tentu saja tampilan penutup dari “pengantin Drakula”.

THE ROW



Senantiasa tampil klasik dan androgini a la Londoners sebagai inspirasi utama label ini, The Row menolak untuk tampil membosankan. Tema pada koleksi kali ini adalah overcoat, turtle neck, dan sarung tangan wool polyester yang tampak trendy. Jangan lupakan kemeja dan cigarette pant untuk melengkapi tampilan.

GABRIELA HEARST


Hal yang menarik dari koleksi Gabriela Hearst kali ini adalah fakta bahwa ia banyak memanfaatkan bahan daur ulang dengan apik. Desainer yang sudah lama berkoar tentang sustainable fashion ini membuat trench coat dan beberapa tas dari kain kilim Turki sisa, jas dari outerwear yang sudah ada, hingga rajutan dari benang kasmir daur ulang.